Kembali Petik Kemenangan di Liga, City Dituntut Pertahankan Performa

Kembali Petik Kemenangan di Liga, City Dituntut Pertahankan Performa

cityreuters

Manchester – Setelah sebelumnya tiga kali kalah beruntun, Manchester City akhirnya menang lagi di Premier League. City sekarang dituntut untuk mempertahankan performa yang mereka tunjukkan saat menang atas Aston Villa.

City sebelumnya dikalahkan Leicester City 1-3, Tottenham Hotspur 1-2, dan Liverpool 0-3. Hasil-hasil negatif itu membuat The Citizens tercecer dalam perburuan gelar.

Namun, City bangkit saat menjamu Villa di Etihad Stadium, Sabtu (5/3/2016). Mereka menang telak 4-0 lewat gol-gol Yaya Toure, Sergio Aguero (dua gol), dan Raheem Sterling di babak kedua.

“Kalah tiga kali secara beruntun di Premier League tidak mudah diterima dan kami tahu bahwa kami harus kembali ke puncak performa kami hari ini dan kami senang dengan jalannya pertandingan,” ujar Sterling di situs resmi klub.

“Memenangi pertandingan ini adalah yang paling penting. Akan menyenangkan kalau mencetak lebih banyak gol, tapi menang 4-0 dan mencatat clean sheet adalah hal bagus dan kami sekarang harus bermain seperti ini saat melawan Norwich pekan depan,” imbuhnya.

City sekarang menempati posisi keempat di klasemen sementara dengan koleksi 50 poin. Mereka berjarak sepuluh poin dari Leicester yang berada di puncak klasemen. Namun, City masih punya satu laga simpanan di tangan.

“Ini akan menjadi sebuah akhir yang ketat, mungkin selisihnya cuma beberapa poin. Saya pikir satu atau dua tim di sekitar kami akan merasakan tekanan dalam pekan-pekan tersisa dan saya pikir ini akan menjadi akhir yang menarik,” tutur Sterling.