Kemauan Menang MU dalam Pertandingan Pertamanya di 2016

 Kemauan Menang MU dalam Pertandingan Pertamanya di 2016

Manchester – Th. 2015 telah bertukar jadi 2016. Manchester United, yang menyudahi 2015 dengan rentetan tanpa ada kemenangan, berkemauan memulai 2016 dengan hasil optimal.

MU tanpa ada kemenangan dalam delapan kompetisi terakhirnya di semua pertandingan dalam beberapa pertandingan terakhirnya th. lantas. Saat sebelum berimbang lawan Chelsea di pertandingan paling akhir 2015, MU bahkan juga pernah menelan empat kekalahan berturut-turut.

Tim garapan Louis van Gaal itu juga tak dapat cetak gol dalam dua kompetisi terakhirnya (dalam kekalahan 0-2 dari Stoke City serta hasil seri 0-0 dengan Chelsea).

Kondisi ini saat ini mengantar MU ke pertandingan pembuka 2016, menjamu Swansea City, Sabtu (2/1/2016) malam WIB. Bukanlah pertandingan gampang mengingat The Red Devils telah kalah dalam tiga pertemuan paling akhir lawan The Swans.

Walau demikian, kenyataan ini tak menyurutkan semangat baru ‘Setan Merah’ di th. yang baru. Penjaga gawang MU David De Gea menjelaskan kemauan menuai tiga angka timnya.

” Mereka yaitu suatu tim bagus, ” ucap De Gea di laman situs website resmi MU, mengacu pada Swansea.

” Mereka yaitu type tim yang senang pada penguasaan bola. Memanglah benar bila musim lantas mereka menyusahkan kami serta kami kalah dalam dua kompetisi lawan mereka. ”

” Saya ketahui kami telah tak tampak baik lawan mereka dalam sekian waktu paling akhir, namun itu th. yang baru serta kami pasti mengharapkan tampak optimal di depan pendukung sendiri di Old Trafford untuk mencetak kemenangan, ” tegasnya.

Disebabkan rangkaian hasil tidak memuaskannya, MU telah terlempar dari empat besar Premier League serta saat ini tempati peringkat enam dengan 30 poin. Sesaat Swansea, dengan 19 poin, tempati satu tangga diatas zona merah.