Kegagalan MU di Liga Champions Dinilai Memalukan

Kegagalan MU di Liga Champions Dinilai Memalukan

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, menyebut kegagalan Setan Merah melaju ke babak 16 besar Liga Champions sebagai sesuatu yang memalukan.

Manchester United tak mampu melanjutkan kiprahnya di Liga Champions setelah hanya menempati posisi ketiga klasemen Grup B dengan mengemas delapan poin.

Mereka menelan kekalahan 2-3 dari Wolfsburg pada laga pamungkas fase grup di Volkswagen Arena, Selasa (8/12/2015) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Pada saat yang sama, wakil asal Belanda, PSV Eindhoven, berhak lolos ke babak 16 besar melalui kemenangan 2-1 atas CSKA Moskva.

Alhasil, pasukan Louis van Gaal harus rela bermain di Liga Europa. Ferdinand pun menilai bahwa tim sekaliber Manchester United tidak pantas bermain di pentas sekelas Liga Europa.

“Ini memalukan. Saya berada di sebuah klub yang kini bermain di Liga Europa. Sungguh memalukan. Hal ini membuat Anda tak ingin keluar rumah,” ujar Ferdinand kepada BT Sport, Rabu (9/12/2015).

“Orang-orang akan melihat Anda dan menilai Anda tidak cukup bagus. Mereka mempertanyakan Anda sebagai individu dan tim yang di atas kertas seharusnya bisa lolos dari fase grup,” tuturnya.

Ferdinand berharap para pemain Manchester United bisa mengambil pelajaran dari kegagalan ini. Ia juga mengimbau kepada Wayne Rooney dkk agar lebih bekerja keras.

Sementara itu, rival sekota Manchester United, yakni Manchester City, sukses menjadi juara Grup D Liga Champions. Pada laga semalam, mereka menang 4-2 atas Borussia Moenchengladbach.