Keane Kecam Taktik Defensif Mourinho di Laga vs Celta Vigo

Keane Kecam Taktik Defensif Mourinho di Laga vs Celta Vigo

Berita Bola Online – Roy Keane mengecam taktik defensif Manchester United di semi final Liga Europa melawan Celta Vigo. Keane juga meyakini jika hal tersebut bukan ‘cerminan yang bagus’ untuk klub sejak ditangani Jose Mourinho.

Meskipun United berhasil memastikan lolos ke final untuk bertemu Ajax dengan unggul agregat akhir 2-1, namun hasil tersebut tidak diperoleh dengan mudah oleh pasukan Mourinho. Mereka bahkan ditekan oleh wakil La Liga di Old Trafford terutama di babak kedua ketika Mourinho tampak ingin menjaga hasil imbang 1-1 dengan taktik bertahan.

Dan mantan pemain United, Keane rupanya tidak senang dengan usaha Mourinho dan pasukannya di lapangan serta mengecam taktik defensif yang diterapkan manajer asal Portugal tersebut.

“Pertama-tama, selamat kepada United,” kata Keane pada ITV.

“Tapi tingkat penampilan mereka malam ini, sepertinya membiarkan tim seperti Celta Vigo mendikte permainan dan menjaga diri mereka sendiri di menit terakhir permainan, itu bukan cerminan bagus bagi United.

“Jumlah hasil imbang yang mereka miliki, ini menunjukkan seperti apa penampilan mereka sepanjang musim ini. Anda bisa melihat malam ini, mereka hampir memiliki pola pikir defensif sepanjang laga.

Baca juga:

“Sebuah tim seperti Manchester United bermain di kandang melawan tim seperti Celta Vigo? Pergilah dan lakukan pekerjaan dengan menang 2-0 atau 3-0. Tapi mereka tidak bisa mencapai tingkat itu, yang belum mereka lakukan sepanjang musim.

“Mereka harus lebih kejam. Bukan hanya malam ini, tetapi hal ini sudah berlangsung sepanjang musim. Bagi tim seperti Manchester United, dengan pemain yang mereka miliki di lapangan, apakah mentalitasnya berasal dari manajer, Anda bisa membuat banyak alasan.

“Tapi mereka berhasil lolos malam ini, mereka harus menjadi lebih baik dan lebih kejam lagi,” pungkas Keane.