Kapan Main Lagi, Henderson?

Kapan Main Lagi, Henderson?

Liverpool – Fans Liverpool tentu saja sudah menanti-nanti aksi Jordan Henderson di atas lapangan hijau. Menurut manajer The Reds, Juergen Klopp, Henderson semakin dekat dengan comeback-nya.

Henderson sudah absen sejak pertengahan Agustus lalu karena cedera retak kaki kanannya. Dia baru tiga kali tampil di ajang Premier League musim ini dan terpaksa melewatkan banyak laga ‘Si Merah’ di awal musim ini.

Ketiadaan Henderson di lini tengah memang sempat merepotkan Liverpool mengingat dia adalah pilar penting dalam permainan tim asal Merseyside itu. Selain itu, Henderson juga berposisi sebagai kapten tim.

Tiga bulan sudah berarti Henderson menepi dan pertanyaan yang muncul adalah kapan pemain 25 tahun itu akan kembali bermain?

“Henderson dalam kondisi yang sangat baik. Mungkin peka depan dia akan kembali berlatih, kita lihat saja. Tapi, saat ini kondisinya sangat baik,” ujar Klopp seperti dikutip Soccerway.

Selain Henderson, Liverpool juga was-was menanti kabar perkembangan Mamadou Sakho. Bek asal Prancis itu bakal absen beberapa waktu usai cedera lutut saat dikalahkan Crystal Palace pekan lalu.

Klopp menyebut bahwa cedera Sakho tidak seburuk perkiraan awal dan tidak membutuhkan waktu lama untuk pemulihan.

“Kabar baik untuk Mama, cederanya tidak seserius seperti yang kami perkirakan di awal,” sambungnya.

“Kami tidak ingin memberi tahu berapa lama – Anda bisa tanyakan itu setiap harinya – tapi yang pasti bukan Natal 2016! Jadi baguslah. Antara sekarang hingga tahun 2016! Itu kabar baik, cederanya tidak serius.”

Kabar ini tentu melegakan Liverpool mengingat masih cukup banyak pemainnya yang berada di ruang perawatan akibat cedera. Bahkan Joe Gomez dan Danny Ings harus menepi hingga akhir musim karena cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) pada lututnya.