Kans Inter Akhiri Rentetan Tanpa Kemenangan

Kans Inter Akhiri Rentetan Tanpa Kemenangan

Laju Inter Milan di Serie A belakangan ini sedang tersendat. Nerazzurri punya peluang untuk memutus catatan minor itu kala menghadapi Bologna yang sedang kesulitan di papan bawah.

Setelah memulai Serie A dengan oke, membukukan lima kemenangan beruntun, Inter mulai goyah. Mauro Icardi dkk. gagal menang di empat laga terakhirnya. Setelah kalah 1-4 dari Fiorentina, Inter kemudian menuai tiga hasil seri secara beruntun.

Hasil-hasil tersebut membuat Inter tergelincir ke urutan empat klasemen sementara. Inter mengumpulkan 18 poin dari sembilan laga, terpaut dua angka dari AS Roma yang ada di puncak klasemen.

Peluang Inter untuk kembali ke jalur kemenangan terbuka di Serie A tengah pekan ini. Mereka akan menghadapi tim papan bawah, Bologna, di Renato Dall’Ara, Rabu (28/10/2015) dinihari WIB.

Bologna sedang terperosok di papan bawah setelah hanya membukukan dua kemenangan dan sudah kalah tujuh kali dari sembilan pertandingan. Cuma mengumpulkan enam poin, Rossoblu ada di zona merah dengan menempati peringkat ke-18.

Menghadapi Bologna, Inter tentu bertekad untuk mengakhiri rentetan hasil tanpa kemenangannya itu. Misi Inter untuk kembali ke jalur kemenangan didukung oleh skuat yang hampir full team. Cuma Danilo D’Ambrosio, yang sedang terserang flu, serta Jeison Murillo yang harus absen.

Meski demikian, Inter tetap patut waspada. Bologna yang akhir pekan kemarin meraih kemenangan atas Carpi itu belakangan kerap menyulitkan Inter. Dalam tiga pertemuan terakhir di Serie A, Bologna tidak kalah dari Inter dengan membukukan satu kemenangan dan dua hasil imbang.

“Pertandingan sederhana itu tidak ada, tapi itu tergantung kami sendiri. Jika kami bermain seperti yang kami lakukan di babak kedua melawan Palermo, kami akan punya peluang bagus,” ujar allenatore Inter, Roberto Mancini, memperingatkan.

Dari pertandingan lainnya, upaya Juventus untuk memperbaiki posisinya di klasemen akan diuji di kandang Sassuolo. I Neroverdi menjadi salah satu tim yang tampil oke di musim ini dengan menempati posisi enam klasemen dengan 15 poin dari sembilan laga.

Di sisi lain, Juventus sedang menemukan kepercayaan dirinya lagi setelah melewati lima laga tak terkalahkan di semua kompetisi. Bianconeri tentu ingin meneruskan momentum tersebut di laga melawan Sassuolo demi mengangkat posisi mereka dari urutan ke-12 klasemen.

Sementara itu, persaingan di papan atas juga masih akan berlangsung ketat. Roma yang akhir pekan lalu merebut posisi puncak klasemen dari tangan Fiorentina itu berpeluang untuk mempertahankan posisinya kala menjamu Udinese di Stadion Olimpico.

Napoli yang menguntit Roma di urutan kedua juga punya kans untuk melanjutkan rentetan kemenangannya saat menjamu Palermo. Sementara Fiorentina mengintip peluang untuk bangkit usai kalah dua kali beruntun kala menghadapi Hellas Verona yang sampai saat ini belum pernah menang. Sama seperti Inter, Napoli, Fiorentina, serta Lazio juga mengumpulkan 18 poin