Juve Atasi 10 Pemain Atalanta

Juve Atasi 10 Pemain Atalanta

Turin – Juventus memetik angka penuh saat menjamu Atalanta di lanjutan Serie A. Bianconeri menang 2-0 lewat gol-gol dari Paulo Dybala dan Mario Mandzukic, dalam laga yang diwarnai kartu merah untuk Atalanta.

Menjamu Atalanta di Juventus Stadium, Minggu (25/10/2015) malam WIB, Juve tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 70% seperti dilansir ESPN. Tuan rumah juga melepaskan 18 tembakan dengan separuhnya tepat sasaran, sedang Atalanta punya lima upaya tanpa satupun mengarah ke gawang.

Juve memetik keunggulan lewat sepakan Dybala dari luar kotak penalti pada menit ke-28, lalu menggandakannya pada menit ke-49 lewat sontekan Mandzukic dari jarak dekat. Juve sejatinya punya kesempatan besar untuk menambah keunggulan menyusul dikartumerahnya Rafael Toloi di menit ke-73.

Selain itu, mereka juga mendapatkan penalti pada menit ke-78 menyusul pelanggaran Gabriel Palletta terhadap Dybala. Tapi eksekusi Paul Pogba mampu terbaca oleh Marco Sportiello, kiper Atalanta.

Dengan hasil ini, Juve naik ke peringkat 12 klasemen sementara dengan nilai 12 dari sembilan pekan. Sementara Atalanta tertahan di urutan sembilan dengan dua poin lebih banyak.

Jalannya Pertandingan

Juve menekan di menit keempat lewat sundulan Leonardo Bonucci memanfaatkan umpan silang Dybala. Bola tandukan Bonucci masih mampu diamankan oleh Marco Sportiello.

Dari sepak pojok, Juve kembali menebar ancaman pad amenit ke-5. Umpan Dybala kali ini menemui Mario Mandzukic dan disambut sepakan setengah voli, tapi lagi-lagi bisa dinetralkan oleh Sportiello.

Giliran Dybala sendiri yang melepaskan upaya ke gawang Atalanta di menit ke-12. Sepakannya juga belum membuahkan hasil.

Juve lantas mendapatkan dua peluang dari sepakan jarak jauh Paul Pogba, masing-masing di menit ke-18 dan 21. Yang pertama percobaannya melebar ke kiri, sedang yang kedua diamankan kiper.

Tak selang lama, Atalanta mencoba mencuri kesempatan lewat serangan balik. Umpan silang Maximiliano Moralez disambut sepakan Alberto Grassi, hanya saja masih melebar ke kanan atas.

Juve memetik keunggulan di menit ke-28. Pogba menusuk di sisi kiri, lalu memotong ke tengah, sebelum akhirnya menyodorkan bola ke Dybala di depan kotak penalti. Dybala mengontrol umpan sesaat, lalu melepaskan sepakan keras kaki kiri yang tak mampu dihentikan Sportiello.

Sebelum babak pertama berakhir, Juve sempat mendapatkan kans. Sebuah tusukan dari Pogba di sisi kiri kemudian berlanjut ke umpan silang untuk Dybala. Kesempata terbuang setelah Dybala tak mampu menyentuh bola dengan sempurna, sehingga upayanya cuma melebar. Berikutnya sepakan Dybala meneruskan umpan Patrice Evra masih bisa diamankan Sportiello.

Empat menit babak kedua berjalan, Juve menggandakan keunggulan. Umpan silang Dybala disontek Mario Mandzukic dari jarak dekat ke dalam gawang.

Atalanta balas menekan lewat sepakan Mauricio Pinilla dari luar kotak penalti pada menit ke-65. Tapi sepakannya cuma meluncur tipis di sisi kiri gawang.

Dybala dua kali mengancam. Di menit ke-66 sepakannya hanya berakhir di samping gawang, sedang eksekusi tendangan bebasnya tiga menit berselang masih tipis di kanan gawang Sportiello yang sudah terpaku.

Dybala lagi-lagi menebar bahaya. Di menit ke-70, dia mendapatkan umpan terobosan dari Pogba dan berhadapan dengan Sportiello dalam jarak dekat. Dybala coba melepaskan tembakan, tapi mampu dihalau dengan cemerlang oleh Sportiello.

Pada menit ke-73, Atalanta harus bermain dengan 10 orang setelah Rafael Toloi mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit. Toloi menerimanya setelah melakukan pelanggaran terhadap Mandzukic.

Di menit ke-78, Juve berpeluang besar menambah keunggulan setelah mendapatkan penalti usai Dybala dilanggar oleh Gabriel Palletta di kotak terlarang. Pogba maju sebagai eksekutor dan sepakannya terbaca oleh Sportiello.

Di masa injury time, Dybala sempat mendapatkan peluang. Mulanya Morata melepaskan sepakan yang mampu dihalau Sportiello, bola pantulan jatuh ke area Dybala dan berkesempatan mencocornya ke dalam gawang. Tapi kontrol Dybala kurang baik sehingga gagal menyambut bola. Laga berakhir tanpa gol lain.

Susunan pemain:

Juventus: Buffon; Padoin, Bonucci, Chiellini, Evra; Khedira (Sturaro 89′), Marchisio, Pogba; Pereyra (Asamoah 37); Mandzukic (Morata 77′), Dybala

Atalanta: Sportiello; Bellini (Masiello 46′), Toloi, Paletta, Drame;; Grassi, Kurtic, De Roon (Migliaccio 73′); Maxi Moralez (Gomez 52′), Pinilla, D’Alessandro