Jebol Gawang Juventus, Perasaan Striker Sevilla Bercabang

Jebol Gawang Juventus, Perasaan Striker Sevilla Bercabang

SEVILLA, – Perasaan Fernando Llorente bercabang, gembira tetapi juga merasa bersalah, seusai menjadi penentu kemenangan Sevilla atas Juventus pada laga pamungkas Liga Champions Grup D di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (8/12/2015) atau Rabu dini hari WIB.

Sevilla menang tipis 1-0 atas Juventus. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh Llorente pada menit ke-65.

Kemenangan ini membuat Sevilla finis di peringkat ketiga dengan 6 poin, menggeser Borussia Moenchengladbach yang kalah 2-4 dari Manchester City pada saat bersamaan. Llorente dkk pun berhak meraih tiket ke Liga Europa.

“Bagi kami, laga ini tak ubahnya final. Kami senang bisa lolos ke Liga Europa. Saya senang mencetak gol yang menentukan langkah kami,” ucap Llorente kepada Mediaset Premium seusai pertandingan.

Di sisi lain, gol Llorente itu pun membuat mantan klubnya, Juventus, gagal memuncaki grup. Mereka harus tergeser ke peringkat kedua oleh Manchester City.

“Saya senang dengan gol itu, tetapi juga merasa bersalah ke Juventus,” ucap Llorente lagi.

“Saya berharap Juventus mendapatkan hasil terbaik sejak saat ini dan memenangi setiap pertandingan Liga Champions berikutnya,” tutur mantan pemain Athletic Bilbao itu.

Llorente juga mempunyai nasihat untuk Alvaro Morata, tandemnya di Juventus pada musim lalu, yang membuang sejumlah peluang di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

“Dia hanya butuh kepercayaan diri. Saya yakin dia akan punya kesempatan membuktikan diri,” ujar Llorente.

Llorente tercatat sebagai pemain Juventus selama 2 musim. Dia tampil 66 kali di Serie A dan mencetak 23 gol. Dia kemudian ditransfer ke Sevilla pada bursa transfer musim panas lalu.