‘Jangan Hapus Juve dari Persaingan Kandidat Juara’

'Jangan Hapus Juve dari Persaingan Kandidat Juara'

Naples – Hingga Serie A memasuki giornata kesepuluh, Juventus belum juga bisa menyodok posisi sepuluh besar di papan klasemen. Tapi, Napoli masih memasukkan Nyonya Tua ke dalam salah satu pesaing kandidat juara.

Juve menunjukkan laju yang berbeda dari musim-musim sebelumnya di Serie A kali ini. Mereka belum juga panas hingga pekan kesepuluh.

Tim besutan Massimiliano Allegri itu baru memetik tiga kemenangan dan tiga hasil seri. Sisanya, empat pertandingan diselesaikan dengan kekalahan. Juve pun terpaut 11 poin dari AS Roma (23 poin) yang menduduki puncak klasemen.

Urutan kedua ditempati Napoli yang mengoleksi 21 poin dan di tempat ketiga diisi Fiorentina (21 poin) dan Inter Milan berikutnya (21 poin).

Selain memperhitungkan seteru yang ada di urutan empat besar itu, kapten Napoli Marek Hamsik tetap mewaspadai Juve. Dia meminta rekan-rekannya agar berhati-hati dengan ledakan tim Turin itu sewaktu-waktu.

“Menurut saya jangan abaikan pertarungan dengan Juventus. meskipun saat ini mereka ada di belakang kami dan fakta itu cukup bagus buat kami,” kata Hamsik seperti dikutip Football Italia.

“Roma juga tim yang hebat. Dibutuhkan konsistensi untuk bisa meraih Scudetto dan sejauh ini kami bisa menunjukkannya. Yang penting kami terus bisa berada di papan atas. Kami menikmatinya dan begitu pula fans.

“Mampukah kami meraih titel itu? Saya tidak tahu, kami nikmati saja momen saat ini. Kami baru melewati sepuluh pertandingan dan kami akan membicarakan soal itu setelah 30 pertandingan kalau situasinya sama,” jelas dia.