Jalan Terjal Awal Karir Buat Giroud Tangguh

 Jalan Terjal Awal Karir Buat Giroud Tangguh

LONDON, – Olivier Giroud mengaku jalan terjal yang dirasakannya pada awal karir jadikan dia juga sebagai striker tangguh seperti sekarang ini.

Tidak sama dengan beberapa pemain yang segera berhimpun dengan club kasta paling tinggi, Giroud mesti mengawali karir di level amatir serta kasta ke-2 Liga Perancis.

Pernah membela Grenoble, Istres, serta Tours, Giroud pada akhirnya berlabuh di tim Ligue 1 saat Montpellier membelinya pada 2010. Nilai transfer dia waktu ini “cuma” 2 juta euro.

Dia lalu berjasa mengantarkan timnya ini jadi juara Ligue 1 2011-12. Giroud mempereloknya dengan status pencetak gol paling banyak pertandingan.

“Saya terasa lebih tangguh lantaran perjalanan awal karir saya. Mungkin saja bakal jadi hal yang tidak sama jika saya bermain di Marseille, Paris Saint-Germain, atau Lyon, ” kata Giroud di website resmi Arsenal.

“Berhadapan dengan kesusahan bakal menolong Anda pada saat depan. Anda bakal jadi lebih kuat serta siap terima tanggung jawab. Tersebut argumen mengapa saya sekarang ini tangguh, ” kata striker Les Bleus ini.

Meski sekarang ini telah berhimpun dengan Arsenal, Giroud tidak ingin segera berpuas diri. Dia lihat perjuangannya masih tetap selalu berlanjut.

“Saya senantiasa mau lebih. Karena, saat seluruhnya itu selesai, saya tidak ingin ada penyesalan. Saya mau memberi semuanya sampai batas kekuatan, ” kata Giroud meneruskan.

“Jalan keberhasilan tidak pernah selesai. Anda mesti membukikan pada diri sendiri serta orang lain bahwa Anda kompetitif serta dapat memberi yang paling baik, ” tutur Giroud berfilosofi.

Musim itu, Giroud telah cetak 15 gol di beragam pertandingan dari 25 pertandingan. Dia juga melakukan trend positif dengan senantiasa cetak 3 gol dalam 3 pertandingan paling akhir.