Jadwal Padat Tak Boleh Jadi Alasan Spurs Tampil Loyo di Emirates

Jadwal Padat Tak Boleh Jadi Alasan Spurs Tampil Loyo di Emirates

London -Tottenham Hotspur cuma punya waktu dua hari untuk memulihkan diri jelang laga derby melawan Arsenal. Meski punya waktu istirahat yang singkat, Spurs tetap diminta tampil maksimal.

Spurs baru bertanding di hari Kamis (5/11/2015) melawan Anderlecht di Liga Europa. The Lilywhites meraih kemenangan 2-1 untuk naik ke puncak klasemen Grup J.

Tapi Spurs tak punya banyak waktu untuk istirahat. Hari Minggu (8/11/2015), mereka sudah harus melawat ke Emirates Stadium untuk menghadapi Arsenal di lanjutan Premier League.

Soal waktu recovery, Arsenal punya keuntungan satu hari lebih banyak daripada Spurs. Pasukan Arsene Wenger itu sudah lebih dulu bertanding hari Rabu (4/11/2015) melawan Bayern Munich di Liga Champions.

Namun manajer Spurs, Mauricio Pochettino, tak mau menggunakan hal tersebut sebagai alasan. Kelelahan tak boleh dijadikan alasan untuk tampil buruk.

“Saya tidak ingin berpikir kalau mereka punya keuntungan, tapi sangat sulit bermain hari Kamis dan Minggu,” ujar Pochettino seperti dikutip Reuters.

“Kami punya skuat muda yang banyak berlari. Saya tidak mengeluh. Ini bukan alasan. Kami akan siap bersaing dan mencoba untuk memenangi pertandingan.”

“Sekarang kami harus fokus, tidak ada waktu untuk berpikir terlalu banyak karena dalam dua hari kami harus bertanding di Derby London Utara dan kami tahu ini adalah laga yang sangat penting untuk kami,” lugasnya.

Spurs menatap laga melawan Arsenal dengan laju yang sangat impresif. Harry Kane dkk. tak terkalahkan di 10 laga terakhir dengan lima kemenangan dan lima hasil imbang.

Spurs saat ini masih menempati peringkat kelima klasemen Premier League dengan 20 poin dari 11 laga. Sementara Arsenal ada di urutan kedua dengan 25 poin, cuma kalah selisih poin dari Manchester City yang ada di puncak.