Higuain: Napoli Inginkan Trofi Liga Europa

Higuain: Napoli Inginkan Trofi Liga Europa

Herning – Sudah lewat dua musim sejak Napoli terakhir kali meraih trofi bergengsi. Maka dari itu Gonzalo Higuain bertekad untuk menuntaskan puasa gelar musim ini, dengan Liga Europa sebagai target utama mereka.

Napoli sebenarnya musim lalu sempat jadi juara Supercoppa Italia musim usai mengalahkan Juventus, namun boleh dibilang level trofi tersebut tidak sama dibandingkan dengan Scudetto, Coppa Italia, atau trofi kompetisi Eropa.

Terakhir kali Napoli mampu memegang piala adalah pada musim 2013/2014 saat Rafael Benitez membawa Napoli memenangi Coppa Italia usai mengalahkan Fiorentina di laga final. Sayangnya, musim lalu mereka menuntaskan musim tanpa gelar.

Setahun tanpa gelar bergengsi rupanya sudah bikin tangan Higuain “gatal” di mana ia ingin kembali merasakan memegang trofi di akhir musim. Tak tanggung-tanggung, penyerang asal Argentina itu membidik trofi Liga Europa di akhir musim.

Saat masih bernama Piala UEFA, Napoli sempat menjuarainya di era keemasan Diego Maradona tahun 1988-189, di mana mereka juga menjadi juara Serie A.

“Napoli sudah lama tidak memenangi trofi,” ujar Higuain seperti dikutip Football Italia.

“Untuk saat ini kami semakin dekat. Kami bisa memenangi Liga Europa, kami punya kemampuan untuk melakukannya. Kami ingin menjadi bagian dari sejarah klub ini. Saya sangat bahagia di Napoli,” sambungnya.

Napoli sendiri musim ini tergabung di Grup D dan sementara memimpin klasemen dengan enam poin, usai menang 5-0 atas Club Brugge dan 2-0 atas Legia Warsawa. Di laga ketiga, Napoli melawan klub Denmark Midtjylland.