Henry Sebut Martial juga sebagai Perjudian Besar yang Butuh Di ambil MU

 Henry Sebut Martial juga sebagai Perjudian Besar yang Butuh Di ambil MU

London – Keputusan Manchester United merekrut Anthony Martial, pemain 19 tahun dengan banderol sekitar 36 juta poundsterling, dinilai sebuah perjudian besar. Tapi Thierry Henry menyebut hal itu memang perlu dilakukan.

MU telah menuntaskan pembelian Martial dari AS Monaco di jelang penutupan bursa transfer musim panas ini. Kendati ‘Setan Merah’ tak menyebutkan secara resmi berapa nilai transfer pemain muda Prancis itu, tapi media-media Inggris meyakini angkanya sekitar 36 juta pounds.

Dengan usia baru 19 tahun dan nilai transfer yang sedemikian besarnya, MU dinilai telah melakukan perjudian yang besar. Apalagi Martial dinilai belum cukup membuktikan diri sejauh ini.

Selama empat musim bermain di Liga Prancis bersama Olympique Lyon dan Monaco, dia baru bermain 52 kali dan mencetak 11 gol. Musim lalu adalah musim terbaiknya dengan menorehkan sembilan gol dalam 35 penampilan.

Dia kerap dilabeli titisan Henry karena memiliki gaya bermain yang mirip. Martial punya kecepatan dan tendangan jarak jauh yang dinilai oke oleh pelatih tim nasional Prancis U-21, Pierre Mankowski. Selain itu, dia dianggap punya kecerdasan yang baik untuk membaca permainan.

Nah, Henry sendiri turut berkomentar soal juniornya tersebut. Dia mengaku masih sulit memperkirakan apakah Martial akan mampu menjawab nilai transfernya yang besar. Tapi pria yang kini menjadi analis sepakbola itu menekankan bahwa langkah ini memang perlu diambil MU.

MU tengah butuh penyerang tengah baru. Mereka cuma punya Wayne Rooney dan James Wilson di posisi tersebut, sementara Javier Chicharito dilepas. Rooney yang jadi andalan malah sejauh ini belum mencetak gol di empat pertandingan liga.

“Dia punya kecepatan, tapi bisakah dia mencetak banyak gol? Saya sebenarnya tidak tahu karena dia baru memainkan 52 pertandingan. Jadi ini hal yang aneh untuk saya komentari, tapi ini adalah perjudian besar yang perlu Anda ambil saat ini karena situasi yang dialami Manchester United,” kata Henry kepada Sky Sports.

“Kami melihatnya di Emirates musim lalu memberikan masalah untuk Arsenal dan dia punya masa depan yang cerah. Tapi selalu merupakan tanda tanya apakah dia akan unjuk diri.”

“Sebagai contoh, musim lalu dengan Angel di Maria, yang merupakan seorang pemain mapan dan berpengalaman dan tidak mampu menanjak di Manchester United,” tandasnya.