Gelar Ballon d’Or Sudah Dipesan Messi

Gelar Ballon d'Or Sudah Dipesan Messi

BARCELONA – Sosok Lionel Messi memang sangat penting untuk Barcelona dan Timnas Argentina. Hal itu didasari oleh kehadiran pemain berjuluk La Pulga yang memberikan pengaruh penting. Sang rekan setim, Neymar, bahkan menyebut gelar Ballon d’Or musim ini sudah dipesan untuk Messi.

Musim ini saja sosok berusia 28 tahun tersebut telah membukukan enam gol dari sembilan kali merumput bersama Barca di seluruh kompetisi. Pantas saja jika cederanya Messi membuat Blaugrana seolah kehilangan keseimbangan, terakhir mereka digebuk Sevilla 1-2.

“Leo adalah favorit. Tahun ini, Ballon d’Or sudah dipesan untuk Messi, pemain terbaik di dunia. Untuk apa pun yang telah ia lakukan, Leo layak menerimanya,” terang Neymar melansir Goal, Selasa (13/10/2015).

“Saya berharap dapat mengembangkan permainan saya bersama Messi. Dia adalah yang terbaik dan idola untuk saya. Dan jika saya belajar banyak maka suatu hari saya dapat menang,” tuntas pemain berpaspor Brasil, Selasa (13/10/2015).

Sejauh ini Messi telah mendapatkan empat gelar Ballon d’Or yang ia raih pada 2009 hingga 2012. Meski demikian, musim ini Barcelona masih terlatih untuk menempati puncak klasemen La Liga. Saat ini mereka berada di posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 15 poin.