Gawang ‘Setan Merah’ Jadi Tantangan Berikutnya untuk Vardy

Gawang 'Setan Merah' Jadi Tantangan Berikutnya untuk Vardy

Newcastle – Jamie Vardy sukses menyamai rekor Ruud van Nistelrooy setelah mencetak gol di 10 laga Premier League secara beruntun. Striker Leicester City itu akan memecahkan rekor Van Nistelrooy jika bisa membobol gawang Manchester United.

Gol Vardy ke gawang Newcastle United di St James’ Park, Sabtu (21/11/2015), membantu Leicester menang 3-0. Dua gol The Foxes lainnya diciptakan oleh Leonardo Ulloa dan Shinji Okazaki.

Sebelum mencetak gol tersebut, Vardy sudah mencetak gol pada sembilan pertandingan lain secara berturut-turut. Dengan mencetak gol di 10 laga berurutan, Vardy pun menyamai rekor yang dibuat Van Nistelrooy bersama MU pada musim 2002/2003.

Menariknya, Vardy bisa memecahkan rekor Van Nistelrooy jika dia menjebol gawang ‘Setan Merah’ pada laga di King Power Stadium, 28 November mendatang.

“Kita lihat saja. Kami harus kembali ke tempat latihan, membuat sejumlah rencana, dan kemudian menerapkannya di atas lapangan,” ujar Vardy, yang sekarang menjadi top skorer Premier League dengan 13 gol.

“Saya memang menyamai rekor, tapi kami meraih tiga poin dan clean sheet,” tambahnya.

“Kami memikirkan laga satu demi satu. Kami bisa mencetak banyak gol dan solid di lini belakang. Kami punya semangat tak pernah menyerah. Kami akan berjuang untuk satu sama lain sampai akhir laga,” kata striker berusia 28 tahun itu seperti dikutip Soccerway.