Firmino Sedang Oke buat Liverpool, MU Lanjutkan Hasil Tandang Buruk

Firmino Sedang Oke buat Liverpool, MU Lanjutkan Hasil Tandang Buruk

Firmino Sedang Oke buat Liverpool, MU Lanjutkan Hasil Tandang Buruk

Firmino Sedang Oke buat Liverpool, MU Lanjutkan Hasil Tandang Buruk

Jakarta – Manchester United meneruskan catatan tandangnya yang jelek waktu kalah di Anfield dinihari tadi. Sesaat Roberto Firmino meneruskan performanya yang oke untuk The Reds.

Liverpool menang 2-0 saat menjamu MU dalam partai leg I babak 16 besar Liga Europa, Jumat (11/3/2016) dinihari WIB, melalui penalti Daniel Sturridge di menit ke-20 serta gol Firmino di menit ke-73.

Menurut Opta, Sturridge telah bikin lima gol serta bikin satu assist dalam tujuh pertemuan terakhirnya lawan MU di semua pertandingan. Sedang Firmino, untuk kali pertama, bikin gol dalam tiga pertandingan berturut-turut Liverpool.

Sebelumnya ini Firmino juga menjebol gawang Crystal Palace dalam kemenangan 2-1 Liverpool, juga cetak semasing satu gol serta assist dalam pesta gol 3-0 atas Manchester City–keduanya di partai Premier League.

Untuk MU, hasil itu memberi jelek catatan tandangnya ; dalam enam partai tandang di fase gugur pertandingan Eropa, The Red Devils tak mencapai satu kemenangan juga dengan lima salah satunya berbentuk kekalahan.

Kali paling akhir MU mencetak kemenangan tandang di babak knockout pertandingan antarklub Eropa yaitu pada 16 Februari 2012 saat menang 2-0 di markas Ajax pada babak 32 besar Liga Europa.

Kemudian partai-partai tandang MU di fase knockout selesai dengan hasil : kalah 1-2 di markas Athletic Bilbao pada babak 16 besar Liga Europa 2011-12, seri 1-1 dengan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2012-13, kalah 0-2 di kandang Olympiakos pada babak 16 besar Liga Champions 2013-14, tunduk 1-3 di markas Bayern Munich pada perempatfinal Liga Champions 2013-14, kalah 1–2 dari Midtjylland di 32 besar Liga Europa 2015-16, serta kalah di Anfield.

Hasil MU dalam pertandingan tandang babak knockout pertandingan antarklub Eropa itu sesuai dengan kecenderungan mereka di markas lawan pada partai Premier League pada sekarang ini : Dari 15 pertandingan kandangnya di arena itu ‘Setan Merah’ hanya mencapai 19 poin, dari optimal 45 angka, karena 5 kali menang, 4 kali seri, 6 kali kalah.