Fiorentina Tak Mau Bahas Scudetto

Fiorentina Tak Mau Bahas Scudetto

Florence – Fiorentina mengawali musim ini dengan baik dan sekarang tengah memimpin klasemen Serie A. Akan tetapi, La Viola tak mau membahas kemungkinan mereka meraih scudetto.

Di bawah arahan pelatih baru Paulo Sousa, Fiorentina meraih enam kemenangan dan sekali kalah dalam tujuh laga awal di liga. Mereka telah mencetak 14 gol dan baru kebobolan empat gol.

Berkat hasil-hasil positif tersebut, Fiorentina kini sendirian memuncaki klasemen dengan poin 18. Mereka unggul dua poin atas Inter Milan yang berada di urutan kedua.

Dalam sejarah Serie A, situasi seperti sekarang sudah lama tidak terjadi. Terakhir kali Fiorentina sendirian memuncaki klasemen adalah pada musim 1998/1999. Fiorentina sebelumnya juga tidak pernah menang enam kali dalam tujuh laga awal di Serie A.

Meski klubnya tengah melalui tren positif, Direktur Olahraga Fiorentina Daniele Prade tak mau berpikir terlalu jauh ke depan, termasuk soal peluang juara.

“Kami tak tertarik membicarakan soal scudetto sekarang,” ujar Prade kepada Sky.

“Kami tak bisa membicarakan situasi yang lebih besar daripada kami. Mari melangkah ke depan dengan tenang tanpa memasang target-target. Kami ingin memenangi setiap pertandingan dan bersenang-senang,” lanjut Prade.

“Klub senang. Kami sadar bahwa kami harus menikmati momen indah ini bersama Kota Florence,” katanya.

Setelah jeda internasional, Fiorentina akan menjalani laga berat di kandang Napoli, Minggu (18/10) mendatang.