Dua Kemenangan Beruntun Diyakini Bisa Jadi Start Baru untuk Chelsea

Dua Kemenangan Beruntun Diyakini Bisa Jadi Start Baru untuk Chelsea

London – Dua kemenangan beruntun yang dipetik Chelsea baru-baru ini diyakini bisa jadi semacam start baru untuk mereka. Didier Drogba percaya The Blues bisa membangun sebuah laju apik dari sana.

Chelsea menuntaskan dua laga terakhir dengan kemenangan, masing-masing atas Norwich City di Premier League dan Maccabi Tel Aviv di Liga Champions. Dua kemenangan ini jadi momentum bagus untuk mulai mencatatkan rangkaian hasil positif.

Sebab dalam 10 pertandingan sebelumnya, mereka cuma mendapatkan dua kemenangan sementara kalah di enam laga lainnya. Laju buruk itu pula yang membuat juara bertahan Premier League tersebut saat ini terdampar di urutan 15 klasemen liga. Mengoleksi 14 poin dari 13 pekan, mereka sudah tertinggal 14 angka dari Leicester City yang memuncaki tabel.

Buruknya start musim ini membuat anak asuh Jose Mourinho bahkan sempat beberapa kali menempati posisi 16 klasemen dengan hanya berjarak empat poin dari zona degradasi. Tapi Drogba yakin mantan timnya itu bisa bangkit dengan memanfaatkan dua kemenangan terakhir.

“Ini adalah sebuah situasi yang berbeda untuk klub, manajer, dan para pemain. Ketika Anda sudah memenangi liga di musim sebelumnya dan Anda mendapatik diri Anda di tiga atau empat tim terakhir di klasemen setelah empat-lima laga, itu jadi mengagetkan,” kata Drogba dikutip Sky Sports.

“Saya tahu para pemain dan manajer punya kemampuan untuk mengubah situasi ini. Mereka sudah memenangi dua laga berturut-turut dalam dua hari terakhir, jadi saya rasa ini semacam start baru,” tambahnya.

Chelsea berikutnya akan menghadapi tantangan besar ketika bertandang ke Tottenham Hotspur di lanjutan Premier League akhir pekan ini. Spurs sejauh musim ini berjalan adalah satu dari dua tim, bersama dengan Leicester, yang paling sulit dikalahkan. Keduanya baru menelan satu kekalahan, yang mana paling sedikit di antara kontestan Premier League.