Dortmund Akan Terus Tekan Bayern

Dortmund Akan Terus Tekan Bayern

Dortmund Akan Terus Tekan Bayern

Augsburg – Borussia Dortmund menyadari bahwa Bayern Munich sangat konsisten dan sangat jarang kehilangan poin. Meskipun demikian, Die Borussen akan terus menekan Bayern dalam perburuan gelar.

Bayern dan Dortmund sama-sama memetik kemenangan di pekan ke-27 Liga Jerman. Bayern mengalahkan Koeln 1-0, sedangkan Dortmund menang 3-1 di kandang Augsburg.

Hasil-hasil itu membuat jarak Bayern dan Dortmund di papan klasemen tak berubah. Bayern masih memimpin dengan 69 poin, disusul Dortmund yang tertinggal lima poin.

Dengan tujuh laga tersisa, Dortmund tentu masih punya kans untuk menyalip Bayern dan menjadi juara. Namun, mereka hanya bisa menjadi juara kalau Bayern terpeleset.

Terkait hal ini, pelatih Dortmund Thomas Tuchel menyatakan timnya akan berusaha untuk tak kehilangan poin di sisa musim demi menjaga peluang juara.

“Kekuatan mental dan hasrat untuk menang adalah yang dibutuhkan hari ini dan itulah yang kami tunjukkan. Kita lihat saja ke mana hal itu membawa kami,” ujar Tuchel seusai laga melawan Augsburg, Minggu (20/3/2016).

“Bayern luar biasa konsisten dan tantangan yang ada di hadapan kami sangat berat. Tugas kami adalah terus berjuang, tetap di jalur, dan tidak mengendur,” katanya di situs resmi Bundesliga.