Diego Costa Didakwa FA

Diego Costa Didakwa FA

London – Diego Costa terancam mendapatkan hukuman atas perilakunya yang dianggap tidak pantas. Striker Chelsea itu baru saja didakwa FA terkait reaksinya setelah diganjar kartu merah pada laga melawan Everton.

Costa diusir wasit Michael Oliver saat Chelsea dikalahkan Everton 0-2 di perempatfinal Piala FA, Sabtu (12/3/2016) lalu. Dia menerima kartu kuning kedua pada menit ke-84 setelah terlibat keributan dengan gelandang Everton, Gareth Barry.

Namun, setelah diacungi kartu merah, Costa tak segera meninggalkan lapangan. Striker berpaspor Spanyol itu malah melakukan protes kepada Oliver.

Hal ini membuat Costa didakwa telah melakukan perbuatan tidak pantas oleh FA. Dia punya kesempatan hingga hari Kamis (17/3) pukul 6 sore untuk merespons dakwaan ini.

Costa juga tertangkap kamera menunjukkan gestur tak pantas ke arah suporter Everton saat half time. FA pun memintanya menjelaskan hal ini.

Costa sempat diduga menggigit Barry, yang bisa saja berujung hukuman berat. Namun, Barry yang juga mendapat kartu merah pada laga tersebut telah membantah dirinya digigit. Demikian dikutip dari Sky Sports.