Derby London Utara Panaskan Babak Ketiga

 Derby London Utara Panaskan Babak Ketiga

Piala Liga Inggris 2015/2016 bakal memainkan babak ketiga. Masih tetap ada 32 tim yang bakal berlaga, pertandingan derby London utara pada Tottenham Hotspur melawan Arsenal bakal jadi pertandingan besarnya.

Sampai babak ketiga, masih tetap ada wakil dari empat divisi pertandingan liga Inggris. Carlisle United, yang bakal jadi lawan Liverpool, adalah tim dari divisi paling rendah, yaitu League Two.

Disamping itu, lampu sorot di babak ini bakal tertuju pada pertandingan pada The Lilywhites melawan The Gunners. Pertandingan keduanya bakal berjalan di White Hart Lane, Kamis (24/9/2015) dinihari WIB.

Pertemuan di arena Piala Liga kesempatan ini bakal jadi pertandingan derby London utara yang ke-181. Arsenal masih tetap unggul head-to-head dengan raihan 77 kali kemenangan, sesaat Spurs baru 55 kali menang. 48 pertandingan yang lain selesai dengan hasil imbang.

Di Piala Liga Inggris, ke-2 tim telah sama-sama bertemu sejumlah 13 kali. Arsenal menang tujuh kali, Spurs menang tiga kali, serta tiga pertandingan yang lain selesai seri.

Memandang kompetisi itu, Arsenal tengah dalam periode negatif. Mereka barusan 2 x alami kekalahan beruntun dari Chelsea serta Dinamo Zagreb.

Disamping itu, Spurs jadi tengah dalam laju bagus. Tim garapan Mauricio Pochettino barusan menang tiga kali berurutan waktu sukses mengalahkan Sunderland, Qarabag, serta Crystal Palace.

Dengan catatan-catatan itu, Spurs juga layak jadi tim unggulan untuk memenangi pertandingan. Pada 7 Februari lantas, Spurs menuai kemenangan 2-1 atas Arsenal waktu berduel di Liga Inggris.

Laga-laga Piala Liga Inggris yang lain, Manchester City bakal melawat ke markas sesama club Premier League, Sunderland, Rabu (23/9) dinihari WIB. Disamping itu, Manchester United bakal menjamu tim Championship Division, Ipswich Town, satu hari sesudahnya.

Sang juara bertahan, Chelsea, masih tetap memperoleh lawan yang bisa disebut gampang. Mereka bakal bertemu dengan tim asal divisi tiga, League One, Walsall. Sedang Liverpool bakal melawan Carlisle United.

Dua tim penghuni papan atas klassemen, Leicester City serta West Ham United, bakal sama-sama berduel di King Power Stadium.