Demi Rebut Hati Klopp, Joe Allen Akan Kerja Keras

Demi Rebut Hati Klopp, Joe Allen Akan Kerja Keras

Liverpool – Pergantian manajer di Liverpool diakui Joe Allen menjadi sebuah momen start ulang untuk skuat. Allen menegaskan kini fokusnya adalah bekerja keras demi merebut hati sang manajer baru, Juergen Klopp.

Kedatangan Klopp yang menggantikan Brendan Rodgers membuat Liverpool kini memulai era baru. Pergantian ini sedikit banyak bakal turut memberikan perubahan filosofi dan cara bermain ‘Si Merah’.

Klopp, dengan filosofi dan cara bermainnya, niscaya punya kebutuhan pemain yang berbeda dengan Rodgers. Punya gaya bermain khas yang dikenal dengan nama Gegenpressing sejak semasa masih menukangi Borussia Dortmund, Klopp diyakini punya kecenderungan memilih pemain yang mau bekerja keras dan punya etos kerja tinggi sebagai satu kesatuan.

Dengan perubahan ini, para pemain Liverpool pun bakal perlu membuktikan diri layak masuk ke dalam rencana Klopp ke depannya. Target utamanya jelas masuk skuat inti, seperti yang diincar Allen.

Setelah melewatkan beberapa laga di awal musim karena cedera, Allen mulai masuk ke tim lagi dengan pelan-pelan. Dia sempat ambil bagian kecil di tiga laga Premier League dan masuk sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir. Namun di dua laga terakhir kembali dibangkucadangkan.

Klopp sendiri tampaknya memberikan kesempatan kepada Allen di laga-laga turnamen seperti Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Sejak pulih dari cedera, gelandang 25 tahun ini sudah tampil dua kali di Liga Europa dan dua kali di Piala Liga Inggris. Dua di antaranya dijalani secara penuh.

Allen percaya diri kesempatan untuk lebih banyak tampil terbuka lebar baginya. Dia juga yakin cara bermain yang diusung Klopp membutuhkan pemain dengan karakter sepertinya.

“Ketika seorang manajer meninggalkan sebuah klub, segala sesuatunya menjadi tak pasti untuk para pemain. Anda harus menunggu, melihat siapa yang datang, tipe permianan seperti apa yang dia mainkan, dan apakah ada sebuah tempat untuk Anda dalam rencananya,” kata Allen dikutip Liverpool Echo.

“Saya percaya diri bahwa hal-hal yang ingin dia bawa ke dalam tim adalah hal-hal yang saya banggakan dalam diri saya. Dan saya tak sabar melakukan kerja keras untuk memastikan saya adalah bagian dari era baru ini.”

“Ini hampir seperti tombol reset yang telah ditekan untuk semua orang di klub dan kami punya start baru untuk memfokuskan diri lagi dan mencoba membuatnya terkesan sehingga kami bisa jadi bagian dari rencananya,” tambahnya.

Allen sendiri merupakan salah satu pemain ‘bawaan’ Brendan Rodgers. Keduanya sebelumnya sempat bekerja sama di Swansea City. Di bawah Rodgers, dia tampil total 99 kali dalam balutan seragam Liverpool.

(raw/rin)