De Gea Disarankan Bertahan Lebih Lama di Premier League

De Gea Disarankan Bertahan Lebih Lama di Premier League

Watford – Musim panas lalu, David De Gea nyaris meninggalkan Manchester United dan Premier League. Ketika kini sudah memutuskan untuk tetap bermain bersama United di Premier League, De Gea pun disarankan bertahan lebih lama lagi.

Yang menyarankan itu adalah manajer Watford, Quique Sanchez Flores. Manajer asal Spanyol itu bukanlah orang asing untuk De Gea. Flores-lah pelatih Atletico Madrid ketika De Gea masih jadi kiper ketiga di klub tersebut.

Pada akhirnya, Flores juga yang mengorbitkan De Gea menjadi kiper nomor satu Atleti. Dari sana, nama De Gea mulai dikenal. Pada tahun 2011 pun ia pindah ke Premier League untuk memperkuat ‘Setan Merah’.

Selama membela United, De Gea kenyang kritik dan pujian. Dari yang tadinya dinilai kiper berperforma tak konsisten di musim perdananya, De Gea kini dinilai sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

Kehebatan De Gea menarik minat Real Madrid, rival sekota dari Atletico. Madrid berkeinginan besar menjadikan De Gea pengganti Iker Casillas. Transfer ke Madrid pun bisa saja terlaksana, andai tak ada masalah transfer di hari terakhir bursa transfer musim panas.

De Gea akhirnya tetap menjadi bagian dari skuat United dan malah memperpanjang kontraknya. Kendati ada kabar bahwa musim depan Madrid akan mengincarnya lagi, Flores menyarankan agar kiper berusia 25 tahun itu bertahan lebih lama di Premier League.

“Bagi David dan juga Premier League, bakal sempurna jika dia bertahan lebih lama di Inggris,” ujar Flores seperti dilansir Soccerway.

“Dia sudah belajar banyak dengan bermain di Inggris.”

Akhir pekan ini, Sabtu (21/11), De Gea dan Flores bakal jadi lawan kala Watford menjamu United di Vicarage Road. Tentu, tidak ada romantisme masa lalu yang bakal diingat Flores ketika peluit kick-off sudah dibunyikan.

“Saya terlalu banyak membicarakan De Gea padahal tujuan kami adalah mencetak gol ke gawangnya. Ketika dia melihat komentar-komentar saya kepercayaan diri dia akan bertambah dan akan sulit mencetak banyak gol ke gawang dia,” seloroh Flores.