Courtois: Chelsea Masih Bisa Dibilang Sukses jika …

Courtois: Chelsea Masih Bisa Dibilang Sukses jika ...

London – Laju Chelsea di Premier League musim ini memang tak semulus musim lalu. Tapi, menurut Thibaut Courtois, Chelsea masih bisa dianggap sukses jika bisa juara di kompetisi lain dan finis di zona Eropa.

Chelsea terpuruk di papan bawah Premier League setelah serangkaian hasil negatif yang berujung pada pemecatan Jose Mourinho. Mereka sempat berada satu tingkat di atas zona degradasi.

Chelsea kini ditangani oleh Guus Hiddink yang menjadi manajer interim sampai akhir musim. Akhir pekan lalu, Chelsea memetik kemenangan pertama di bawah arahan Hiddink dengan mengalahkan Crystal Palace 3-0.

Tiga poin dari laga tersebut membawa John Terry dkk. naik ke peringkat ke-14 dengan 23 poin. Mereka kini terpaut sembilan poin dari West Ham yang ada di urutan keenam dan 13 poin dari Tottenham Hotspur yang duduk di posisi keempat.

Meski peluang untuk mempertahankan gelar Premier League terbilang sangat tipis, Chelsea masih punya peluang untuk meraih trofi di dua kompetisi lainnya. The Blues masih berkompetisi di Piala FA –akan menghadapi Scunthorpe United di babak ketiga– dan Liga Champions dengan melawan Paris Saint-Germain di babak 16 besar.

Melihat perjalanan sejauh ini, Courtois menilai musim Chelsea tak sepenuhnya buruk. Timnya masih bisa dibilang sukses jika bisa juara di Piala FA atau Liga Champions dan finis di zona Eropa.

“Jelas jika Anda memenangi Piala FA atau Liga Champions mungkin ini (musim) masih akan positif. Sukses adalah sebuah kata yang besar jika Anda bermain, sampai sekarang, tidak terlalu bagus kecuali dalam tiga atau empat laga terakhir,” ujar Courtois seperti dilansir Sky Sports.

“Tapi tetap saja dengan Piala FA atau mungkin Liga Champions ini bisa jadi musim yang positif jika kami finis di empat atau enam besar.”

“Kami harus berjalan selangkah demi selangkah. Beberapa tim berdekatan. Jika kami mengalahkan West Brom dan Everton kami mungkin akan ada di posisi kedelapan atau kesembilan dalam beberapa pekan.”

“Segalanya bisa berubah sangat cepat, kami hanya butuh hasil,” lugasnya.