Costa Ingin Cetak Gol Lebih Banyak

Costa Ingin Cetak Gol Lebih Banyak

Munich – Douglas Costa belum puas dengan performanya sejauh ini bersama Bayern Munich. Ada satu aspek yang ingin Costa perbaiki, yakni soal produktivitasnya.

Costa dibeli mahal dari Shaktar Donetsk musim panas lalu dengan banderol 30 juta euro. Tak salah Bayern mengeluarkan banyak uang mengingat penampilan oke Costa sepanjang musim ini.

Pep Guardiola langsung memberinya satu tempat di tim inti, yakni di posisi sayap kiri maupun kanan. Costa membayar lewat torehan lima gol dan 16 assist dari 25 kali penampilan. Total penampilan 2.117 menit memperlihatkan betapa pentingnya pemain Brasil itu untuk Die Roten.

Meski jadi idola baru publik Allianz Arena, Costa mengaku belum puas dengan penampilannya sejauh ini. Pasalnya Costa masih sulit menjaga produktivitasnya di depan gawang lawan.

Costa tak puas hanya lihai dalam melepas assist, tapi juga ingin rajin menjebol gawang lawan. Di Bundesliga, Costa baru bikin dua gol yang terakhir dicetaknya ke gawang Stuttgart pada 7 November lalu.

“Dari sisi pribadi, saya ingin mencetak lebih banyak gol. Saya masih punya waktu untuk berkembang. Saya hanya butuh sedikit waktu untuk kembali ke permainan terbaik usai cedera. Posisi saya belum pasti, saya tidak peduli di mana saya bermain, yang paling saya bisa bermain,” ujar Costa di Soccerway.

“Tujuan dari sepakbola adalah membuat orang menikmatinya,” sambungnya.