Coquelin Tunggu Telepon dari Deschamps

Coquelin Tunggu Telepon dari Deschamps

London – Francis Coquelin memang ingin bisa tampil di Piala Eropa 2016. Meski demikian, Coquelin tak mau terobsesi dengan itu dan fokus tampil oke di sisa musim ini bersama Arsenal.

Coquelin dalam tiga musim terakhir memang jadi pilihan utama Arsene Wenger di lini tengah. Perannya sebagai gelandang bertahan begitu vital untuk permainan The Gunners.

Lulusan akademi klub itu sudah tampil 98 kali untuk Arsenal sejak debutnya pada musim 2008/2009, meski sempat dipinjamkan ke beberapa klub.

Performa oke Coquelin ini membuatnya dianggap pantas masuk skuat timnas Prancis. Sampai saat ini Coquelin baru sebatas tampil di level usia muda dan belum pernah masuk tim senior Les Bleus.

Coquelin sendiri mengaku bermain untuk Prancis adalah harapan terbesarnya saat ini. Apalagi musim panas nanti bakal ada Piala Eropa yang digelar di negara sendiri.

Namun, sampai saat ini belum ada panggilan sama sekali dari pelatih Didier Deschamps kepadanya. Coquelin sendiri tak mempermasalahkan itu dan tetap fokus tampil sebaik mungkin untuk Arsenal.

“Saya adalah tipe pemain yang mendahulukan klub. Penampilan di klub akan menentukan apakah Anda bisa ke tim nasional atau tidak,” ujar Coquelin kepada Arsenal Weekly seperti dikutip Soccerway.

“Jika saya tampil baik, maka saatnya akan tiba. Saya tidak terlalu memikirkan itu (pemanggilan ke tim nasional) saat ini karena saya banyak pekerjaan di sini. Tapi saya senang jika akhirnya dipanggil ke sana,” sambungnya.

“Saya belum pernah ditelpon olehnya (Deschamps). Saya pikir dia sudah punya daftar berisikan 30, 40 pemain dan dia menentukan skuat dari sana. Kami belum ada kontak, tapi ketika itu datang maka saya berharap bisa tampil sebaik mungkin dan menunjukkan bahwa saya pantas mendapatkannya.”