Conte Bisa Kembalikan Kejayaan Chelsea

Conte Bisa Kembalikan Kejayaan Chelsea

NEW YORK – Nama Antanio Conte memang disebut-sebut sebagai kandidat terkuat calon manajer anyar Chelsea di musim 2016-2017. Hal itu semakin diperkuat setelah Conte menolak untuk melanjutkan pekerjaannya sebagai juru taktik Timnas Italia ketika Piala Eropa 2016 berakhir nanti.

Keputusan manajemen The Blues menunjuk Conte sebagai manajer mereka sendiri mendapatkan berbagai pendapat. Banyak yang menilai bahwa mantan pelatih Juventus itu belum memenuhi kriteria yang dibutuhkan untuk bisa mengembalikan kesuksesan Chelsea.

Akan tetapi sebuah komentar berbeda diutarakan oleh salah satu legenda Chelsea, yakni Frank Lampard. Menurut pemain yang kini merumput di MLS bersama New York City FC itu, Conte adalah sosok tepat untuk melatih dan bakal mampu kembali berjaya di kancah domestik mau pun Eropa.

“Saya tidak terlalu mengenal Conte, namun dia memiliki reputasi yang luar biasa sebagai pelatih. Ia memiliki sejumlah rekor dan catatan yang positif selama menukangi Juventus,” ucap Lampard, seperti dikutip BT Sport, Jumat (1/4/2016).

“Saya mengetahui kemampuan melatih Conte melalui Andrea Pirlo, dan ia selalu memberikan komentar yang baik kepada mantan pelatihnya tersebut. Jadi, saya rasa Conte adalah sosok yang tepat berada di Chelsea saat ini,” sambung gelandang berusia 37 tahun itu.

“Memang bukan tugas yang mudah menjadi pelatih Chelsea. Akan tetapi dengan reputasi besarnya, saya rasa itu bukan masalah besar untuknya. Saya cukup optimis ia mampu membawa Chelsea kembali ke tempat yang seharusnya mereka berada,” imbuhnya.