City yang Menghibur di Liga Inggris Musim Ini

City yang Menghibur di Liga Inggris Musim Ini

Manchester City sudah menuntaskan Liga Inggris musim ini. Dalam 38 laga yang dilakoni, tak pernah ada pertandingan City yang berakhir dengan skor akhir kacamata alias tanpa gol.

Laga terakhir City di Liga Inggris musim ini dihelat di Etihad Stadium, Minggu (25/5/2015) malam WIB. Dalam laga itu, Frank Lampard dan Sergio Aguero membawa tim besutan Manuel Pellegrini itu memenangi pertandingan dengan skor akhir 2-0.

Bagi City, itu merupakan kemenangan kandang yang ke-14. Catatan itu sama dengan rival sekota, Manchester United. Bedanya, City memetik tiga hasil seri dan dua kekalahan. Sementara itu, The Red Devils menuai dua kali hasil imbang dan menelan tiga kali kekalahan.

Salah satu kekalahan City itu didapat saat berhadapan dengan MU dengan skor akhir 2-4. Hasil laga di Old Trafford pada 12 Maret itu juga menjadi kekalahan terbesar City musim ini.

Kemenangan terbesar City musim ini didapat saat menjamu Queens Park Rangers. Di Etihad pada 10 Mei lalu, hat-trick Aguero turut mengantarkan City menang setengah lusin gol tanpa balas.

Sepanjang musim, City tercatat membukukan 24 kali kemenangan, tujuh hasil imbang, dan tujuh kekalahan. Mereka juga menjadi tim paling produktif dengan catatan 83 gol, dan cuma kemasukkan 38 gol.

Opta melansir bahwa City menjadi satu-satunya tim yang tak pernah mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 0-0 sepanjang musim ini.

Oleh karena itu, panatas bahwa salah satu striker mereka, Aguero, berhasil menyabet gelar top skorer musim ini.