Chiellini: Menghentikan Messi? Banyak Berdoa Saja

Chiellini: Menghentikan Messi? Banyak Berdoa Saja

Turin – Giorgio Chiellini punya pengalaman menghadapi dua megabintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Menurut Chiellini, menjaga Messi lebih susah ketimbang Ronaldo.

Di setiap pertandingan, Ronaldo dan Messi memang selalu jadi momok bagi pertahanan lawan manapun. Mereka seperti punya insting kuat untuk mencium hadirnya gol dan di sanalah keduanya ada untuk menuntaskan peluang.

Torehan gol-gol Ronaldo dan Messi pun begitu luar biasa setiap musimnya. Contoh saja Ronaldo yang sudah enam musim beruntun selalu bikin minimal 40 gol semusim.

Wajar jika setiap pemain lawan khususnya para pemain bertahan khawatir atau bahkan ketakutan jika harus menghadapi keduanya. Salah satunya adalah bek Juventus, Giorgio Chiellini, yang pernah menghadapi satu dari kedua pemain itu.

Chiellini musim lalu berhasil mematikan Ronaldo dalam dua leg semifinal Liga Champions, yang jadi salah satu alasan keberhasilan Juve menyingkirkan Madrid. Sayangnya, Chiellini gagal menghadapi Messi di final karena cedera.

Meski belum pernah bertemu Messi, Chiellini menyebut bahwa menjaga pemain Argentina itu tak semudah menghadapi Ronaldo.

“Dalam beberapa tahun terakhir peran pemain bertahan sudah berubah dan semuanya harus memahami dengan baik peran mereka sendiri,” ujar Chiellini seperti dikutip Football Espana.

“Pengalaman membantu Anda membaca situasi dengan lebih baik dan meminimalisir kesalahan. Anda juga harus tahu karakter lawan dengan baik,” sambungnya.

“Bagaimana Anda menjaga Ronaldo? Jangan biarkan dia bebas dan menembak dengan kaki kanannya. Messi? Banyak berdoa saja…”