‘Chelsea Terpuruk, Kesempatan Bagus bagi Spurs Masuk Empat Besar’

'Chelsea Terpuruk, Kesempatan Bagus bagi Spurs Masuk Empat Besar'

London -Laju buruk di musim ini membuat Chelsea terpuruk ke papan bawah Premier League. Situasi tersebut dinilai bisa jadi kesempatan bagus bagi Tottenham Hotspur untuk menembus empat besar.

Berstatus sebagai juara bertahan, langkah Chelsea justru terseok-seok di musim ini. The Blues baru menang tiga kali dan sudah menelan tujuh kekalahan dari 12 pertandingan di Premier League musim ini.

Chelsea pun terpuruk di papan bawah. Baru mengumpulkan 11 poin, Eden Hazard dkk. terperosok ke posisi 16, hanya berjarak tiga angka dari zona degradasi.

Sementara itu, Spurs melaju dengan cukup apik sejauh ini. The Lilywhites tak terkalahkan di 11 laga terakhir di Premier League. Spurs kini menempati peringkat kelima klasemen dengan 21 poin. Mereka cuma tertinggal tiga angka dari Manchester United yang ada di posisi keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Situasi tersebut dinilai Erik Lamela bisa jadi keuntungan untuk Spurs. Pesaing di papan atas berkurang dengan terpuruknya Chelsea, Spurs dinilai punya kesempatan bagus untuk masuk ke empat besar.

“Ini adalah kesempatan terbaik kami. Tim sudah berkembang dan juga Chelsea ada di posisi yang tidak begitu bagus di liga, dan mereka adalah salah satu tim yang sempat diprediksikan akan bersaing di papan atas,” ujar Lamela kepada Standard Sport.

“Saya punya keinginan besar untuk bermain di Liga Champions sejak pertama kali saya datang ke sini. Tahun ini kami lebih dekat daripada tahun-tahun sebelumnya. Pada waktu tertentu Anda bisa melihat bahwa kami adalah tim yang bisa masuk ke empat besar, tapi kami harus terus membenahi diri,” lanjut pemain asal Argentina itu.

“Kami makin baik dan itu penting. Tim ini masih muda dan kami punya keinginan besar untuk berkembang. Jika Anda punya ambisi, Anda bisa meraih hal-hal luar biasa. Tapi kami harus terus menang, karena Chelsea adalah tim yang bisa membaik kapan saja,” katanya menambahkan.