Chelsea Kemungkinan Mainkan Courtois Akhir Pekan Ini

Chelsea Kemungkinan Mainkan Courtois Akhir Pekan Ini

London – Kabar baik untuk Chelsea dalam persiapan mereka jelang duel dengan Bournemouth akhir pekan ini. The Blues kemungkinan bisa memainkan lagi Thibaut Courtois.

Courtois cuma empat kali bermain musim ini di seluruh kompetisi di mana laga terakhirnya adalah pada akhir Agustus lalu, saat Chelsea kalah 1-2 dari Crystal Palace di Stamford Bridge. Kemudian, kiper 23 tahun itu mengalami cedera lutut yang didapatnya di sesi latihan.

Sesi latihan itu berlangsung usai jeda internasional di mana Courtois tampil di dua laga Belgia di Kualifikasi Piala Eropa 2016. Demi memulihkan cedera lutut tersebut, Courtois pun menjalani operasi yang memaksanya absen sekitar tiga bulan lebih.

Selama Courtois absen, Asmir Begovic menjadi kiper utama ‘Si Biru’ dan dalam periode itu pula penampilan tim menurun di mana mereka tersingkir di Piala Liga Inggris serta terpuruk di posisi ke-14 klasemen dengan 15 poin.

Hanya tujuh clean sheet dicatat selama Courtois absen dan gawang Chelsea juga sudah kebobolan 19 gol. Maka dari itu, kepulihan Courtois pun sangat dinantikan skuat Chelsea demi menaikkan performa tim.

Bagusnya Courtois sudah pulih dan mulai berlatih bersama tim pekan ini. Seperti dikutip Guardian, Jose Mourinho berencana langsung menurunkan Courtois saat mereka menjamu Bournemouth di Stamford Bridge, Sabtu (5/12/2015) malam WIB besok.

Ini sebagai “pemanasan” untuk Courtois sebelum dia kembali rutin dimainkan, khususnya pada laga ‘hidup-mati’ kontra FC Porto pertengahan pekan di Liga Champions, yang bakal menentukan kelolosan mereka ke babak 16 besar.