Chelsea Hampir Pasti Gaet Eks Kiper Milan

Chelsea Hampir Pasti Gaet Eks Kiper Milan

London – Dengan cederanya Thibaut Courtois, Chelsea kekurangan pemain di sektor penjaga gawang. Mereka pun membutuhkan penjaga gawang anyar sebagai pelapis. Kemungkinan besar, penjaga gawang yang dimaksud adalah Marco Amelia.

Amelia bukanlah nama yang asing di telinga penggemar sepakbola apalagi Serie A. Penjaga gawang berusia 33 tahun itu pernah membela AC Milan selama empat tahun setelah sebelumnya membela berbagai klub Italia, mulai dari Livorno, Palermo, dan Genoa.

Berstatus free agent, Amelia diundang untuk melakukan trial dengan Chelsea awal pekan ini. Menurut kabar yang beredar, Chelsea berniat untuk menggaetnya dan Amelia sudah lolos tes medis.

“Marco Amelia sudah berlatih bersama kami beberapa hari ini. Dia punya pengalaman, pernah bermain di Liga Champions dan tim nasional,” ujar manajer Chelsea, Jose Mourinho, seperti dilansir Soccerway.

“Yang kami butuhkan saat ini adalah seorang pelapis. Kami membutuhkan stabilitas hingga Courtois kembali. Mungkin, Amelia-lah orang yang kami cari-cari. Dia tahu seperti apa rasanya bermain untuk klub besar dan tanggung jawab yang diemban,” kata Mourinho.

Courtois mengalami cedera lutut dan diperkirakan absen hingga Desember. Kini, Chelsea tinggal memiliki Asmir Begovic dan kiper muda berusia 21 tahun, Jamal Blackman.