Cedera Punggung, Marcelo Absen dari Copa America

marceloi

Brasilia – Kabar buruk didapat oleh bek kiri timnas Brasil, Marcelo, yang harus memendam impiannya bermain di Copa America. Cedera punggung memaksa Marcelo absen dari turnamen yang dihelat pertengahan Juni itu.

Marcelo awalnya masuk dalam skuat Selecao yang dipersiapkan oleh Carlos Dunga dan diproyeksikan mengisi posisi inti di pos bek kiri. Sayang dalam proses menuju ke Copa America, Marcelo mendapat masalah pada punggungnya.

Alhasil bek 27 tahun itu tak bisa pulih tepat waktu dan membuatnya harus melewatkan Copa America yang digelar di Chile 11 Juni hingga 4 Juli besok.

“Dia bilang kepada kami cedera itu didapat saat melompat dan dia merasakan sakit di bagian bawah punggungnya,” ujar dokter tim Brasil, Rodrigo Lamar, seperti dikutip Football Espana.

“Dia sudah melakukan serangkaian tes dan tadinya akan mulai berlatih bersama kami hari Senin,” sambung Rodrigo.

“Dia berlatih keras selama tiga pekan ini tapi akibatnya kini dia tidak bisa berjalan. Tidak ada solusi lagi selain mencoretnya.”

Ini artinya Brasil sudah kehilangan dua pemain sebelum Copa America dimulai, setelah yang pertama adalah Diego Alves. Kiper Valencia itu mendapat cedera ligamen lutut di laga terakhir La Liga melawan Almeria.

Sebagai ganti Marcelo, Dunga sudah memanggil debutan asal Internacional, Geferson, untuk menjadi pelapis bagi Filipe Luis yang otomatis menjadi starter di posisi bek kiri,

Brasil bergabung di Grup C bersama Kolombia, Peru, dan Venezuela. Laga pertama ‘Tim Samba’ adalah melawan Peru pada 14 Juni.