Carragher Sarankan Liverpool Pilih Klopp ketimbang Ancelotti

Carragher Sarankan Liverpool Pilih Klopp ketimbang Ancelotti

London – Juergen Klopp dan Carlo Ancelotti digadang-gadang jadi salah satu kandidat manajer baru Liverpool. Jika disuruh memilih, Jamie Carragher akan menunjuk Klopp yang disebutnya bisa membawa The Reds berjaya lagi.

Posisi manajer Liverpool sedang lowong usai Brendan Rodgers dipecat tak lama setelah laga Derby Merseyside kontra Everton. Hasil seri 1-1 di laga tersebut membuat posisi klub itu tertahan di papan tengah dengan 12 poin dari delapan laga.

Serangkaian hasil buruk plus kegagalan lolos ke Liga Champions musim lalu jadi alasan mengapa Liverpool memberhentikan Rodgers. Kini Liverpool punya waktu cukup panjang sekitar dua pekan untuk mencari pengganti Rodgers.

Selama jeda internasional ini, Liverpool dikabarkan akan menimbang salah satu antara Klopp atau Ancelotti, dua nama yang memang kencang dikait-kaitkan belakangan ini menyusul spekulasi soal masa depan Rodgers.

Siapapun yang terpilih tentunya keuntungan ada di pihak Liverpool, mengingat keduanya punya kualitas sebagai manajer top Eropa. Klopp membawa Borussia Dortmund menyaingi dominasi Bayern Munich, sementara Ancelotti punya tiga titel Liga Champions.

Eks bek Liverpool, Carragher, bakal menunjuk Klopp jika memang punya wewenang untuk melakukannya. Sebab, Klopp terhitung lebih muda ketimbang Ancelotti dan punya hasrat besar untuk meningkatkan kariernya lagi.

Ini yang bakal jadi faktor penting Klopp untuk bisa menjadi manajer baru Liverpool, mengingat ‘Si Merah’ pun bertekad mengembalikan kejayaan klub tersebut.

“Jika saya yang harus memilih, maka saya akan memilih Klopp ketimbang Ancelotti,” ujar Carragher yang kini menjadi pundit Sky Sports.

“Dia masih butuh pembuktian. Liverpool bukan pekerjaan yang mudah saat ini. Tentu saja Ancelotti adalah manajer hebat tapi dia akan melatih klub yang selalu mengejar trofi juara,” sambungnya.

“Saat ini menjadi manajer Liverpool adalah pekerjaan sulit, yang penting adalah finis empat besar, lupakan dulu soal titel juara.”

“Butuh seseorang dengan energi dan semangat besar untuk mengembalikan Liverpool ke tempat yang mereka inginkan. Saya rasa Juergen Klopp adalah orang yang tepat.”

“Saya pikir fans akan senang, baik itu Klopp atau Ancelotti yang datang ke Liverpool. Carlo Ancelotti punya tiga titel Liga Champions. Mereka pun tahu apa saja pencapaian Klopp bersama Borussia Dortmund dalam beberapa tahun terakhir,” tuntasnya.