Buffon Yakin Juventus Akan Jadi Protagonis Lagi di Italia

Buffon Yakin Juventus Akan Jadi Protagonis Lagi di Italia

Turin – Start buruk di awal musim ini membuat Juventus jauh dari papan atas. Akan tetapi, Gianluigi Buffon meyakini kalau Bianconeri akan segera kembali jadi aktor utama di liga.

Juventus sempat menjalani awal musim yang buruk setelah gagal menang di tiga laga pertama. Juara Serie A dalam empat musim terakhir itu harus menunggu hingga giornata keempat untuk meraih kemenangan pertamanya.

Belakangan Juventus sudah menunjukkan sinyal positif dengan tidak terkalahkan di tiga laga terakhir. Namun hasil-hasil tersebut masih belum mampu membawa Juventus ke papan atas. Mereka masih tertahan di peringkat ke-12 dengan 12 poin dari sembilan laga.

Buffon menilai Juventus saat ini adalah tim yang sedang dalam masa transisi setelah banyaknya perubahan yang terjadi di dalam skuat. Tapi dia yakin Juventus akan segera kembali ke papan atas.

“Kami adalah tim yang sedang dibangun, yang menemukan keseimbangan yang tepat dan menyempurnakannya, yang akan segera menghadirkan hasil,” ujar Buffon dalam program Rai ‘Che tempo che fa’ seperti dilansir Football Italia.

“Saya tidak tahu apakah kami akan membawa diri kami kembali jadi juara di Italia, tapi kami jelas akan jadi protagonis lagi,” imbuhnya.

Buffon yang kini sudah menginjak usia 37 tahun itu masih belum berpikir soal gantung sepatu. Kiper internasional Italia itu masih ingin bermain paling tidak sampai tiga tahun lagi.

“Target dan mimpi adalah terus bermain sampai 2018, meski setelah usia 32 atau 33, tahun berjalan seperti tujuh kali lipat, seperti yang terjadi pada anjing!” kelakar Buffon.

“Sejak saya kecil, hal yang menggerakkan saya adalah semangat untuk sepakbola. Makin dewasa, Anda menyadari bahwa yang paling menarik Anda adalah tantangan,” lanjutnya.

“Saya masih menikmati bertanding. Saya masih belum berpikir soal apa yang akan saya lakukan setelah ini, saya masih belum punya ilham,” katanya menambahkan.