Britannia Stadium Ancam The Gunners

Britannia Stadium Ancam The Gunners

Stoke-on-Trent – Stoke City layak merasa percaya diri saat menjamu Arsenal pada Minggu (17/1/2016) malam WIB. Di Britannia Stadium, Stoke telah berhasil menerkam sejumlah tim-tim besar.

Plus, The Potters sedang menjalani tren cukup oke lantaran baru sekali kalah, yaitu saat dibekap West Bromwich 1-2, dalam empat pertandingan terakhir Premier League. Kemenangan terakhir Stoke didapat semalam dengan menundukkan Norwich City 3-1.

Hasil itu membuat tim arahan Mark Hughes tersebut naik ke urutan tujuh klasemen sementara dengan 32 poin, tertinggal tiga angka dari West Ham yang menempati slot kompetisi Eropa terakhir. Sementara itu, Arsenal butuh secepatnya kemenangan usai berimbang 3-3 di kandang Liverpool.

Arsenal niscaya menghadapi tugas berat kala menantang Stoke. Terlepas dari kekalahan 0-1 oleh Liverpool di awal musim, Stoke berhasil mengimbangi Leicester City 2-2, mengalahkan Chelsea 1-0, Manchester City 2-0, dan Manchester United 2-0.

Kini, Stoke siap menjadikan Arsenal sebagai mangsa berikutnya. Kombinasi Marko Arnautic, Bojan Krkic, dan Xherdan Shaqiri telah menghasilkan lebih dari 50 persen gol yang dibuat Stoke di liga musim ini. Stoke siap meredam ‘Meriam London’.

“Sebuah kegembiraan nyata bisa bermain dengan pemain-pemain seperti mereka,” kata gelandang Stoke Ibrahim Afellay di Mirror. “Mereka bisa membuat kontribusi besar dalam permainan kapanpun.”

“Ketika Anda memiliki para pemain seperti itu di tim Anda, Anda selalu percaya bahwa Anda bisa mengalahkan tim manapun dan kapanpun,” cetus Afellay.

Sejak menang 3-1 pada 2010, Arsenal belum pernah bisa menang lagi di kandang Stoke. Lima kunjungan tim London Utara itu berakhir dengan tiga kekalahan dan dua kali imbang.