Berimbang dengan Stoke, Arsenal Kembali Pimpin Klasemen

Berimbang dengan Stoke, Arsenal Kembali Pimpin Klasemen

Stoke-on-Trent – Arsenal cuma mendapatkan tambahan satu poin di pekan ke-22 Premier League. The Gunners bermain imbang 0-0 dengan Stoke City. Hasil ini mengembalikan mereka ke puncak klasemen.

Pertandingan di Britannia Stadium, Minggu (17/1/2016), berjalan menarik sejak babak pertama. Kedua tim berani bermain terbuka dan menciptakan cukup banyak peluang.

Namun, tak ada satu pun gol yang tercipta pada pertandingan ini. Kiper di kedua kubu, Jack Butland dan Petr Cech, sama-sama tampil gemilang dalam mengawal gawang masing-masing.

Papan atas klasemen Premier League kini amat ketat. Arsenal memimpin dengan 44 poin. Mereka cuma unggul selisih gol atas Leicester City yang berada di posisi kedua dan unggul satu poin atas Manchester City yang duduk di posisi ketiga. Stoke menempati posisi ketujuh dengan 33 poin.

Jalannya Pertandingan

Stoke berpeluang memimpin pada menit ke-20. Ibrahim Afellay melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi arahnya masih melenceng.

Arsenal meresponsnya dengan aksi Olivier Giroud semenit kemudian. Akan tetapi, tembakan kaki kiri Giroud bisa digagalkan kiper Stoke, Jack Butland.

Arsenal punya peluang lagi pada menit ke-29. Tembakan Alex Oxlade-Chamberlain dari luar kotak penalti mengarah ke sasaran, tapi ditepis oleh Butland.

Sundulan jarak dekat Joselu pada menit ke-35 masih bisa diamankan Petr Cech. Tak berselang lama, tembakan jarak jauh Bojan Krkic masih melenceng dari gawang Arsenal.

Hingga rampungnya babak pertama, belum ada gol tercipta. Skor masih 0-0.

Butland membuat penyelamatan gemilang di awal babak kedua. Dia menjatuhkan diri untuk menepis sundulan Giroud yang mengarah ke pojok bawah gawang.

Pada menit ke-56, gantian Cech yang pamer ketangguhan di bawah mistar Arsenal dengan membuat penyelamatan ganda. Dia menepis tembakan Joselu dengan satu tangan, kemudian menggagalkan sontekan Bojan, yang mencoba memaksimalkan bola rebound.

Cech lagi-lagi menyelamatkan gawang Arsenal pada menit ke-65. Dia dengan tepat membaca arah tembakan Joselu dan menepis bola keluar lapangan.

Kedua tim sama-sama berusaha keras untuk memecahkan kebuntuan di sisa waktu. Pada menit-menit akhir, sundulan Jonathan Walters meneruskan sebuah sepak pojok masih bisa dihalau pemain belakang Arsenal di garis gawang, sementara tembakan Joselu dimentahkan Cech dengan kaki.

Tak ada satu pun gol yang tercipta sampai pertandingan selesai. Kedua tim harus menerima hasil akhir 0-0.

Susunan Pemain
Stoke City: Butland; Johnson, Shawcross, Wollscheid, Pieters; Whelan, Afellay (Van Ginkel 88′); Walters, Bojan (Diouf 64′), Arnautovic (Adam 87′); Joselu

Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Ramsey, Flamini; Walcott (Iwobi 72′), Oxlade-Chamberlain (Chambers 90+1′), Campbell; Giroud