Benteke Masih Punya Masa Depan di Liverpool

Benteke Masih Punya Masa Depan di Liverpool

Liverpool – Christian Benteke tak menjadi starter Liverpool dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun, manajer Juergen Klopp menegaskan bahwa Benteke masih ada dalam rencananya.

Dalam lima laga terakhir yang dijalani Liverpool, Benteke cuma dua kali menjadi starter. Striker asal Belgia itu juga cuma menjadi pemain pengganti saat The Reds dikalahkan Manchester United 0-1 di Anfield, Minggu (17/1/2016) lalu.

Kendati demikian, Klopp tak berpikir untuk melepas Benteke dan masih membutuhkan tenaganya.

“Dia harus tetap tenang. Tentu saja dia punya masa depan di sini,” ujar Klopp seperti dikutip Soccerway.

“Kami tak mencetak cukup banyak gol, jadi saya paham kenapa Anda bertanya soal striker. Di pikiran Anda dia satu-satunya striker yang kami punya. Dia duduk di bangku cadangan dan itu terlihat aneh. Namun, menurut pendapat saya tidak,” tambahnya.

Sejak direkrut dari Aston Villa dengan nilai transfer 32,5 juta poundsterling di bursa transfer musim panas lalu, Benteke baru menyumbangkan tujuh gol untuk Liverpool.

“Kami harus berpikir bagaimana kami menciptakan peluang. Pertama-tama, kami tak bisa berharap kami bisa mengirim bola ke kotak penalti dan kemudian mungkin Christian akan menuntaskannya,” lanjut Klopp.

“Dia selalu punya kemungkinan untuk bermain, namun Anda harus melihat itu cocok atau tidak. Sebagai contoh kami pernah memainkan Roberto (Firmino) sebagai nomor 10 dan Christian sebagai nomor sembilan. Itu tidak sukses, tapi itu tidak berarti kami tak akan pernah bisa bermain seperti ini,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

“Punya Christian di bangku cadangan adalah sebuah tanda kualitas,” katanya.