Belum Mau Bahas Soal Kans Juara, Klopp: Final Masih Sangat Jauh

Belum Mau Bahas Soal Kans Juara, Klopp: Final Masih Sangat Jauh

Liverpool – Manajer Liverpool Juergen Klopp belum mau bicara soal kans timnya memenangi Piala Liga Inggris. Saat ini dia cuma ingin fokus menjalani laga perempatfinal dan memetik kemenangan.

Liverpool akan menjalani laga perempatfinal Piala Liga Inggris kontra Southampton di St. Mary’s Stadium, Kamis (3/12/2015) dinihari WIB. Dengan persaingan di Premier League yang amat ketat, Piala Liga diyakini jadi sebuah peluang bagus untuk Liverpool merengkuh titel setelah terakhir kali pada 2012 lalu.

Meski demikian, Klopp belum mau bicara banyak soal kans timnya juara. Menurutnya saat ini masih terlalu jauh untuk membahas final dan kemungkinan juara.

“Perempatfinal itu jauh dari final. Ketika Anda di final, Anda harus bersiap agar ada di situasi yang bagus dan punya sebuah skuat dalam laju yang bagus,” kata Klopp di situs resmi klub.

“Ini masih sangat jauh, tapi tentu saja untuk memenangi sebuah titel satu-satunya kemungkinan adalah melewati semua babak. Ini adalah sebuah babak yang penting, dengan hanya delapan tim di turnamen. Cukup menarik.”

“Saya bersemangat, tentu saja, dan saya menantikan laganya. Kami harus menghormati situasinya, situasi kami dan juga situasi Southampton,” imbuh manajer asal Jerman ini.

Dari delapan tim di perempatfinal, selain Liverpool dan Soton, Premier League juga mengirimkan tiga wakil lainnya yakni Manchester City, Everton, dan Stoke City.