BBC Bagi Rata Gol, Madrid Bekuk Sevilla 4-0

BBC Bagi Rata Gol, Madrid Bekuk Sevilla 4-0

BBC Bagi Rata Gol, Madrid Bekuk Sevilla 4-0

Madrid – Real Madrid berhasil menghantam Sevilla dengan kemenangan empat gol tanpa balas. Tiga gol di antaranya dibuat trio lini depannya, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale.

Pada laga pekan ke-30 yang dihelat di Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2016) dinihari WIB, Madrid unggul 1-0 lebih dulu lewat gol Benzema di babak pertama.

Tiga gol tambahan dibuat Ronaldo, Bale, dan Jese Rodriguez di babak kedua.

Madrid pun berhasil memangkas jarak dengan Atletico Madrid di posisi kedua, yakni satu poin karena Madrid punya 66 poin. Dengan Barcelona di puncak klasemen, Madrid masih tertinggal 10 angka.

Sementara itu Sevilla di posisi keenam dengan 48 poin.

Jalannya Pertandingan

Madrid untuk pertama kalinya sejak Januari lalu bisa memainkan trio BBC, yang mana membuat lini depan kembali menyengat.

Hasilnya Madrid sudah unggul pada menit keenam. Crossing dari Bale di sisi kanan disambut sepakan voli kaki kanan Benzema yang menjebol jala Sergio Rico dari jarak dekat.

Meski banyak ditekan Madrid sepanjang laga, plus hanya punya delapan attempts dengan empat di antaranya menemui sasaran, Sevilla beberapa kali mampu merepotkan pertahanan tuan rumah.

Salah satunya lewat Benoit Tremoulinas yang melepaskan crossing dari sisi kiri namun Keylor Navas menepisnya. Lalu juga ada peluang Vicente Iborra meski sepakannya masih bisa ditepis Navas.

Di menit ke-16 giliran sepakan Bale yang mampu ditepis oleh Rico. Dan kembali pada menit ke-23 Rico membuat lini depan Madrid frustrasi karena mampu menepis sepakan Ronaldo.

Pada menit ke-26 tim tamu mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Raphael Varane pada Adil Rami. Kevin Gameiro nyaris menyamakan skor andaikan penaltinya tak ditepis Navas.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Madrid masih mendominasi jalannya laga dan mendapat hadiah penalti pada menit ke-58. Sayangnya sepakan Ronaldo melayang jauh di atas mistar.

Bagi Ronaldo ini adalah penalti ketiganya yang gagal musim dari 11 kali kesempatan.

Di menit ke-61 sundulan Bale juga masih menerpa tiang hingga akhirnya pada menit ke-66 gawang Rico kembali bobol. Diawali crossing Danillo dari sisi kanan, bola mengarah ke tiang jauh dan Ronaldo dengan mudah mengeksekusinya.

Dua menit berselang giliran Bale yang bikin dari sebuah kemelut di depan gawang. Benzema yang mendapat bola langsung men-chip ke arah Bale yang dengan mudah menyontek ke dalam gawang.

Jese Rodriguez melengkapi pesta gol Madrid di menit ke-86. Kerjasama 1-2 dengan James dituntaskan dengan sepakan keras di mulut gawang.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Danilo, Nacho, Varane, Marcelo; Kroos, Modric, Casemiro (James 76′); Bale (Jese 70′), Benzema (Isco 81′), Ronaldo

Sevilla: Rico; Coke, Rami, Kolodziejczak, Tremoulinas; Diogo (Reyes 46′), Krychowiak, Cristoforo (Mariano 72), Escudero; Iborra (Munoz 71′); Gameiro
(mrp/din)