Bayern Pesta Lima Gol Tanpa Balas Lawan Bremen

Bayern Pesta Lima Gol Tanpa Balas Lawan Bremen

Bayern Pesta Lima Gol Tanpa Balas Lawan Bremen

Munich – Bayern Munich terus mengokohkan posisinya di puncak klasemen Bundesliga, setelah berpesta lima gol tanpa balas ke gawang Werder Bremen.

Pada laga pekan ke-26 yang dihelat di Allianz Arena, Minggu (13/3/2016) dinihari WIB, Bayern memimpin 2-0 di babak pertama lewat gol-gol Thiago Alcantara dan Thomas Mueller.

Tiga gol lainnya dibuat Bayern di babak kedua. Mueller dan Thiago sama-sama bikin gol keduanya di pertandingan ini yang diselingi gol Robert Lewandowski.

Setelah hampa kemenangan di dua laga terakhirnya, Bayern kembali ke jalur kemenangan dan mengumpulkan total 66 poin, unggul delapan angka dari Borussia Dortmund di posisi kedua yang baru bertanding malam nanti lawan Mainz.

Sementara Bremen ada di posisi ke-15 dengan 27 poin.

Jalannya Pertandingan

Bayern tampil agresif sejak menit awal dan seperti biasa mendominasi jalannya laga. Bremen bahkan tak diberi kesempatan sama sekali menciptakan peluang dan total hanya bikin dua attempts sepanjang 90 menit.

Hasilnya pada menit kesembilan, Bayern sudah membuka skor lewat Thiago. Umpan tarik Kingsley Coman dengan mudah dicocor Thiago untuk menjebol jala Bremen.

Bayern terus menggedor pertahanan Bremen namun usaha mereka sia-sia setelahnya sebelum Mueller menggandakan keunggulan pada menit ke-31. Lagi-lagi Coman jadi arsitek gol Bayern lewat aksi individu membelah pertahanan Bayern dari sisi kanan.

Dengan bagian luar kaki kanannya, Mueller melepaskan sepakan keras dari jarak dekat. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Bayern makin intens menyerang dan beberapa kali nyaris membahayakan gawang Bremen.

Di menit ke-66 Bayern memperbesar keunggulan lewat gol kedua Mueller meneruskan bola rebound tembakan Franck Ribery yang ditepis kiper Bremen.

Gol keempat Bayern baru hadir di menit ke-86 ketika Lewandowski yang melihat ruang kosong di sisi kiri, mampu muncul di sana dan meneruskan bola umpan Mehdi Benatia.

Coman mencatatkan assist ketiganya di laga ini sekaligus menutup kemenangan 5-0 Bayern atas Bremen. Kali ini crossing Coman kembali dituntaskan dengan baik oleh Thiago.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Neuer; Lahm, Kimmich (Rafinha 68′), Benatia, Alaba; Alonso; Coman, Mueller (Lewandowski 74′), Thiago, Ribery; Goetze (Rode 54′).

Werder Bremen: Weidwald; Gebre Selassie, Galvez, Vestergaard, Djilobodji, Garcia (Garcia 77′); Oztunali (Kleinheisler 46′), Veljkovic (Lorenzen 46′), Grillitsch, Yatabare; Ujah.