Atletico Madrid Sangat terpaksa Jual Arda Turan

 Atletico Madrid Sangat terpaksa Jual Arda Turan

MADRID, – Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, mengakui tak dapat berbuat apa-apa untuk menjaga Arda Turan. Atletico juga sangat terpaksa melepas Turan atas keinginan sang pemain.

Barcelona resmi memperoleh Arda Turan dari Atletico Madrid pada Senin (6/7/2015). Turan dibeli dengan banderol 34 juta euro plus penambahan bonus yang dapat meraih tujuh juta euro.

” Arda Turan adalah pemain luar umum serta pribadi yang baik. Tetapi, dia mau meninggalkan Atletico Madrid. Kami pada akhirnya mempersilakan dia pergi, ” kata Cerezo pada RAC1.

Turan adalah pemain utama yang telah empat musim membela Atletico Madrid. Turan juga berhasil membawa Atletico Madrid mencapai gelar juara Liga Spanyol pada musim 2013-2014.

Atas tampilan apik itu, Turan jadi incaran banyak club. Terkecuali Barcelona, Manchester United serta Chelsea juga inginkan layanan pemain internasional Turki itu.

” Benar terdapat banyak tawaran dari Manchester United serta Chelsea. Namun, Turan lebih pilih geser ke Barcelona, ” lanjut Cerezo.

Pilihan jual kembali Turan termasuk juga ke perjanjian transfer, lantaran Barcelona bakal lakukan penentuan presiden baru. Bila presiden dipilih tak menyepakati pembelian Turan, jadi Barcelona dapat melepasnya kembali, dengan prasyarat nilainya menyusut 3, 4 juta euro dari perjanjian transfer sekarang ini.

Apabila pihak club terus menjaga perjanjian beli Turan, Barcelona baru dapat mendaftarkan sang pemain pada Januari 2016. Seperti transfer Aleix Vidal dari Sevilla, Barcelona masih tetap tak bisa mendaftarkan pemain baru disebabkan sanksi yang didapatkan FIFA. Turan jadi pembelian ke-2 Barcelona sesudah Vidal pada musim ini.