Atletico Ingin Menangi Liga Champions, tapi Tetap Realistis

Atletica ingin manengi laga Champions

Madrid – Atletico Madrid masih memendam harapan untuk memenangi Liga Champions. Akan tetapi, Los Colchoneros juga menyadari bahwa untuk mewujudkan hal tersebut tidaklah mudah.

Atletico dua kali mencapai final kompetisi tertinggi antarklub Eropa. Mereka lolos ke partai puncak Piala Champions musim 1973/1974, tapi kalah 0-4 dari Bayern Munich.

Berselang 40 tahun, Atletico menembus final Liga Champions dan bertemu rival sekota mereka, Real Madrid. Sempat unggul lebih dulu, mereka akhirnya kalah dramatis dengan skor 1-4.

Atletico akan mencoba untuk lolos ke final lagi pada musim ini. Tim besutan Diego Simeone itu sekarang berada di babak 16 besar dan akan berhadapan dengan PSV Eindhoven.

“Target klub adalah memastikan kami lolos ke Liga Champions setiap tahun dan berusaha untuk lolos dari fase grup. Kami sudah melakukan hal itu,” ujar gelandang Atletico, Koke, dalam wawancara dengan AS.

“Mari berharap kami bisa mencapai final lagi, dan mungkin memenanginya. Kenapa tidak?” tambahnya.

“Inilah yang diimpikan oleh kami semua — para suporter dan para pemain. Tapi, kami juga harus realistis. Kami tahu betapa sulitnya hal itu, tapi itu adalah sebuah target untuk para suporter yang ngin kami memenangi segalanya dan kami merasakan hal yang sama seperti mereka,” kata Koke.