Atletico Hantam Sociedad 3-0

Atletico Hantam Sociedad 3-0

Madrid – Atletico Madrid sukses meraih kemenangan dan menjaga persaingan dengan Barcelona di klasemen sementara. Menjamu Real Sociedad, Atletico menang 3-0.

Pada pertandingan yang berlangsung di Vicente Calderon, Rabu (2/3/2016) dini hari WIB, Atletico tampil relatif dominan. Tidak hanya unggul dalam penguasaan bola (53:47), Atletico juga lebih banyak menciptakan percobaan untuk mencetak gol (attempts).

Dalam catatan ESPNFC, Atletico melepaskan 12 attempts sepanjang pertandingan, di mana 5 di antaranya mengarah tepat sasaran. Sedangkan Sociedad kesulitan. Mereka hanya melepaskan 7 attempts dan cuma 1 yang mengarah tepat sasaran.

Berkat kemenangan ini, Atletico terus membuntuti Barca. Mereka berada di posisi kedua klasemen dengan koleksi nilai 61, tertinggal lima poin di belakang Barca.

Sementara itu, Sociedad duduk di posisi kesembilan dengan nilai 34. Bagi La Real, ini adalah kekalahan ke-11 mereka musim ini.

Tanda-tanda bahwa Atletico bakal mendominasi pertandingan sudah terlihat sejak awal. Mereka tidak hanya lebih agresif, tetapi juga lebih cepat dalam membangun serangan.

Baru dua menit pertandingan berjalan, Atletico sudah mendapatkan peluang via Saul Niguez. Sial bagi Saul, tendangannya dari luar kotak penalti masih melambung tinggi.

Tiga menit berselang, gantian Diego Godin yang mendapatkan kans. Namun, lagi-lagi peluang gagal, kali ini sundulan Godin usai menerima umpan silang Koke diblok.

Pada menit kedelapan, Atletico akhirnya membuka keran gol mereka. Sebuah umpan silang dari kanan salah diantisipasi oleh Diego Reyes. Gelandang Sociedad itu berniat untuk menghalau bola, namun bola malah berbelok ke gawang sendiri. 1-0 untuk Atletico.

Setelah gol tersebut, serangan Atletico kian gencar. Setengah jam pertandingan berjalan, Antoine Griezmann dua kali mengancam gawang Sociedad yang dikawal oleh Geronimo Rulli. Satu tendangan Griezmann yang dilepaskan dari luar boks masih melenceng.

Sepuluh menit sebelum babak pertama selesai, Sociedad mendapatkan kans via tendangan Asier Illarramendi. Namun, tendangan Illarramendi bernasib sama seperti tendangan Griezmann sebelumnya: melebar.

Baru di babak kedua, Atletico menambah dua gol lagi. Gol kedua tuan rumah lahir pada menit ke-46.

Gol bermula dari umpan lob kepada Luciano Vietto, yang sukses menghindari jebakan offeside. Vietto berlari mengejar bola tersebut dan melepaskan umpan silang dari kanan. Umpan tersebut pun langsung disambar oleh Saul dengan sepakan kaki kiri. 2-0.

Sociedad kian kesulitan ketika Alberto de la Bella melakukan pelanggaran terhadap Griezmann di area kotak penalti. Atletico pun mendapatkan penalti.

Griezmann sendiri yang mengeksekusi penalti tersebut menjalankan tugasnya dengan baik. Atletico pun unggul 3-0.

Di sisa laga, Sociedad masih sempat mendapatkan kans via Carlos Vela dan dua kali lewat Jonathas. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka urung mencetak gol.

Susunan Pemain :

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Godin, Gimenez, Filipe Luis, Fernandez, Gabi (Oliver Torres 76), Saul, Koke, Griezmann (Correa 62), Vietto.

Real Sociedad: Rulli, De la Bella, Gonzalez, Elustondo, Hector (Vela 59), Illarramendi, Granero (Pardo 59), Reyes, Prieto, Bruma (Capilla 82), Jonathas.