Atletico Atasi Espanyol Lewat Gol Tunggal Griezmann

Atletico Atasi Espanyol Lewat Gol Tunggal Griezmann

Madrid – Atletico Madrid memetik kemenangan tipis 1-0 kala menjamu Espanyol di lanjutan Liga Spanyol. Satu-satunya gol di laga ini diciptakan oleh Antoine Griezmann di awal laga.

Menjamu Espanyol di Vicente Calderon, Minggu (29/11/2015) dinihari WIB, Atletico langsung unggul di menit ketiga lewat gol Griezmann. Secara keseluruhan, Los Colchoneros memang tampil jauh lebih mengancam di laga ini.

Penguasaan bola dicatat ESPN relatif seimbang dengan perbandingan 52%-48% untuk sedikit keunggulan Atletico. Tapi anak asuh Diego Simeone amat dominan dalam hal peluang dengan melepaskan 21 upaya di mana enam tepat sasaran. Sedang Espanyol punya lima percobaan dan tak satupun mengarah ke gawang.

Dengan kemenangan ini, Atletico masih aman di posisi dua klasemen. Mereka punya nilai 29 dari 13 laga, tertinggal empat angka dari Barcelona dan unggul lima poin dari Real Madrid. Sedang Espanyol masih di posisi 11 dengan 16 poin.

Jalannya Pertandingan

Baru tiga menit berjalan, Atletico sudah unggul. Mereka menekan lewat Oliver Torres di sisi kanan, yang kemudian melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti. Griezmann menyambutnya dengan sontekan ringan dan bola bergulir ke pojok kiri gawang.

Espanyol melancarkan sebuah upaya balasan di menit ke-19. Sundulan Enzo Roco menyusul sebuah skema tendangan bebas masih melambung.

Atletico kembali mengancam melalui sepakan Koke dari luar kotak penalti di menit ke-32. Upayanya digagalkan Pau Lopez, kiper Espanyol. Enam menit berselang, giliran Juanfran melakukan percobaan. Melenceng tipis ke kiri gawang.

Dari tendangan bebas tak jauh di depan kotak penalti di menit ke-40, Koke kembali menebar ancaman. Sepakannya melesat sedikit di atas mistar gawang Espanyol. Skor 1-0 tak berubah sampai babak pertama usai.

Empat menit babak kedua berjalan, Griezmann sudah dapat peluang. Tapi sepakannya belum membuahkan hasil karena dihalau kiper, sementara bola pantulan yang dicocor Luciano Vietto melambung.

Di menit ke-63, Oliver Torres mengarahkan sepakan dari kotak penalti setelah menusuk dari sisi kanan. Bola tendangannya masih bisa dimentahkan Pau Lopez.

Di menit ke-72, Griezmann dan Koke melakukan kerja sama umpan satu-dua, dan diakhiri sepakan ke arah gawang oleh pemain yang disebut pertama. Tapi melambung.

Tujuh menit kemudian, dari skema bola mati Diego Godin nyaris menambah keunggulan Atletico usai menyundul umpan Yannick Carrasco. Hanya saja upayanya membentur tiang gawang.

Tak lama kemudian, Godin kembali mengancam lewat bola udara. Tandukannya menyambut umpan sepak pojok Griezmann cuma bergulir tipis di kiri gawang.

Espanyol balas menekan di menit ke-85 lewat Gerard Moreno, di mana tendangannya melesat ke kanan gawang. Atletico langsung menekan lagi hanya sesaat setelahnya. Tendangan Fernando Torres dari sisi kiri cuma melambung sedikit.

Di menit ke-87, giliran upaya Koke yang dimentahkan tiang gawang, usai meneruskan umpan Carrasco. Tiga menit kemudian, sepakan Thomas Partey dihalau Pau.

Tak ada lagi gol tercipta pada prosesnya, Atletico pun menang tipis 1-0.

Susunan pemain:

ATLETICO: Oblak; Juanfran, Godin, Gimenez, Filipe Luis; Oliver, Saul, Tiago (Carrasco 33′), Koke; Vietto (Partey 57′), Griezmann.

ESPANYOL: Pau Lopez; Javi Lopez, Alvaro, Roco, Juan Fuentes; Abraham (Moreno 58′), Diop (Canas 55′); Perez, Asensio, Alvarez (Sylla 82); Caicedo.