Arsenal Lolos Usai Kalahkan Sunderland 3-1

berita bola

Berita bola online London – Arsenal mengawali upayanya untuk mempertahankan Piala FA dengan kemenangan. Menghadapi Sunderland di babak ketiga, Arsenal menang 3-1 untuk melangkah ke fase berikutnya.

Memainkan laga babak ketiga di Emirates Stadium, Sabtu (9/1) malam WIB, Arsenal sempat tertinggal lebih dulu setelah Jeremain Lens menjebol gawang Petr Cech di menit ke-17. Tapi Joel Campbell mencetak gol balasan untuk Arsenal delapan menit kemudian.

Di babak kedua, Arsenal yang tampil dominan menambah dua gol lagi. Sepakan Aaron Ramsey dan Olivier Giroud memastikan kemenangan 3-1 untuk The Gunners.

Kemenangan ini mengantar Arsenal lolos ke babak keempat. Arsenal baru akan mengetahui lawan yang akan mereka hadapi dalam undian yang akan dilaksanakan pada 11 Januari.

Jalannya Pertandingan

Arsenal yang mengambil inisiatif menyerang sejak awal mendapat peluang pertama di menit kesembilan. Umpan terobosan Olivier Giroud jatuh di kaki Kieran Gibbs yang bergerak dari sisi kanan. Gibbs langsung melepaskan tembakan ke arah gawang yang memaksa Jordan Pickford melakukan penyelamatan.

Namun Arsenal kemudian justru dikejutkan oleh gol dari tim tamu delapan menit kemudian. Laurent Koscielny yang mendapat backpass dari Gibbs gagal mengontrol bola dengan baik saat mendapat tekanan dari Jeremain Lens. Bola bisa direbut Lens dan langsung ditembakkan ke gawang melewati Petr Cech.

Arsenal mampu menyamakan kedudukan di menit ke-25. Walcott yang bergerak dari sisi kiri kemudian mengirim umpan ke tengah kotak penalti yang langsung disambar oleh Joel Campbell dengan tendangan first-time.

Memasuki babak kedua, Arsenal yang dominan terus melancarkan serangan. Campbell yang bergerak dari sisi kanan menebar ancaman dengan mengirim umpan ke depan gawang. Tapi tak ada pemain Arsenal yang menyambutnya dan bola bisa dihalau pemain belakang Sunderland.

Di menit ke-56, Arsenal nyaris mencetak gol keduanya. Tembakan Alex Oxlade-Chamberlain dari luar kotak penalti mengenai tiang gawang Sunderland. Bola muntah coba dimanfaatkan oleh Walcott, tapi sepakannya masih melebar.

Empat menit berselang, giliran upaya Sunderland yang dimentahkan mistar gawang. Sundulan Steven Fletcher meneruskan umpan DeAndre Yedlin menerpa mistar gawang.

Arsenal mengembalikan keunggulannya di menit ke-72. Aaron Ramsey yang baru dimasukkan menggantikan Alex Iwobi langsung mencatatkan namanya di papan skor. Dia menuntaskan umpan Hector Bellerin dari sisi kanan dengan sepakan di tiang dekat.

Hanya berselang tiga menit, Arsenal makin menjauh. Bellerin kembali menjadi kreator gol Arsenal. Umpannya dari sisi kanan dituntaskan tanpa kesulitan oleh Giroud yang sudah menunggu di depan gawang.

Sunderland mencoba membalas lewat tendangan Lens di menit ke-79. Namun Cech masih sigap menghalau bola dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Sunderland.

Sementara itu, Arsenal yang sudah unggul dua gol juga tak mengendurkan serangan. Sundulan Giroud menyambut umpan Gibbs dari sisi kiri memaksa Pickford melakukan penyelamatan.

Di penghujung masa injury time, Sunderland mendapat peluang lewat sebuah tendangan bebas. Tapi eksekusi Patrick Van Aanholt yang sempat membentur pagar betis pemain Arsenal masih bisa ditangkap oleh Cech.

Susunan Pemain

Arsenal: Cech; Bellerin, Gabriel, Koscielny, Gibbs; Chambers (Arteta 67′), Oxlade-Chamberlain; Campbell (Reine-Adelaide81′), Iwobi (Ramsey 67′), Walcott; Giroud

Sunderland: Pickford; Yedlin, Coates, O’Shea (Jones 65′), Van Aanholt; Lens, Toivonen, Cattermole (M’Vila 57′), Watmore; Fletcher (Mavrias 76′), Graham