‘Arsenal Harus Sapu Bersih Laga Kandang Kalau Ingin Juara’

'Arsenal Harus Sapu Bersih Laga Kandang Kalau Ingin Juara'

London – Arsenal bertekad memaksimalkan laga-laga kandang di sisa Premier League musim ini untuk menjaga kans juara. Sebabnya tantangan di laga tandang jauh lebih berat.

The Gunners saat ini bertengger di puncak klasemen dengan nilai 44 dari 22 pekan. Mereka unggul selisih gol dari Leicester City di peringkat dua dan satu poin dari Manchester City di tangga ketiga.

Demi terus bertahan di posisi teratas dan menjaga kans juara, bek Arsenal Laurent Koscielny yakin menyapu bersih laga kandang yang tersisa bakal krusial. Sebab tantangan lebih berat sudah menanti di laga-laga tandang.

Di laga kandang, selain Chelsea dan Leicester City yang bisa dianggap berat, Arsenal ‘cuma’ akan menghadapi Southampton, Swansea City, West Bromwich Albion, Watford, Crystal Palace, Norwich City, dan Aston Villa.

Sementara di partai tandang, mereka sudah dinanti Manchester United, Tottenham Hotspur, Everton, West Ham United, dan Manchester City dari tujuh pekan tersisa.

Anak asuh Arsene Wenger sendiri punya rekam jejak bagus di laga kandang sepanjang musim ini berjalan. Selain kekalahan dari West Ham di pekan pertama, mereka tak terkalahkan di 9 pekan berikutnya dengan memetik tujuh kemenangan.

Sebaliknya, di laga tandang mereka cuma menang 6 kali dari 12 laga dengan menelan tiga kekalahan. Oleh karena itulah, Koscielny menuntut timnya untuk menyapu bersih laga di Emirates Stadium demi trofi Premier League.

“Kalau Anda ingin memenangi Premier League, Anda perlu memenangi semua laga kandang. Tujuh partai tandang kami akan sangat sulit, karena menghadapi Manchester City, Manchester United, Tottenham, West Ham, Everton,” kata Koscielny di situs resmi klub.

“Jadi kami perlu menyelesaikan tugas dengan baik di kandang sehingga mendapatkan poin-poinnya. Kami fokus menjalani laga satu per satu dan kita akan lihat bagaimana nanti,” tandasnya.