Arsenal Ditinggal Coquelin Minimal Dua Bulan

Arsenal Ditinggal Coquelin Minimal Dua Bulan

London – Arsenal bakal tampil tanpa salah satu gelandang terbaiknya musim ini, Francis Coquelin, selama minimal dua bulan. Hal itu dikonfirmasi oleh Manajer The Gunners Arsene Wenger.

Coquelin hanya tampil 14 menit saat Arsenal takluk 1-2 dari West Bromwich Albion, Sabtu (21/11/2015) akhir pekan kemarin. Dia digantikan oleh Mikel Arteta, yang kemudian juga digantikan oleh Mathieu Flamini di awal babak kedua.

Setelah menjalani pemindaian, Coquelin disebut Wenger bakal absen minimal dua bulan ke depan karena cedera pada lututnya.

“Saya selalu sedikit berhati-hati karena kami sebelumnya punya banyak kejutan pada pemindaian cedera, tapi ini setidaknya dua bulan absen,” kata Wenger dikutip Sky Sports.

“Saya tidak bisa mengatakan lebih dari itu, tapi pastinya selama dua bulan ke depan kami akan bermain tanpa Coquelin.”

“Kami punya para pemain yang bisa bermain di posisi ini seperti Mathie Flamini, tapi juga Calum Chambers, yang sudah diajari untuk bermain sebagai seorang gelandang tengah. Jadi ini adalah kesempatan bagus untuk para pemain lain, untuk menunjukkan kepada kami bahwa mereka bisa melakukan tugas tersebut,” imbuh manajer asal Prancis ini.

Absennya Coquelin jelas jadi kerugian besar untuk Arsenal, mengingat dia adalah salah satu sosok penting di lini tengah. Berduet bersama Santi Cazorla sebagai pasangan double-pivot, Coquelin bertugas menahan serangan sebelum dihadapi barisan bek.

Coquelin tercatat punya rata-rata umpan sukses tertinggi di tim dengan 91,5% dari 12 penampilan. Dia juga merupakan pemain reguler yang paling banyak melakukan tekel, yakni rata-rata 4,5 kali per laga. Dia juga punya catatan rata-rata melakukan 2,7 intersepsi sebagaimana dilansir whoscored.