Arsenal Belum Menyerah Kejar Leicester, Bertekad Menangi Laga Sisa

Arsenal Belum Menyerah Kejar Leicester, Bertekad Menangi Laga Sisa

Arsenal Belum Menyerah Kejar Leicester, Bertekad Menangi Laga Sisa

London – Tidak bisa dipungkiri bahwa Leicester City dalam pole position untuk menjuarai Premier League. Tapi Arsenal belum kehilangan harapan untuk mengejar Leicester.

The Foxes masih memimpin klasemen dengan 66 poin, unggul lima poin dari Tottenham Hotspur di bawahnya. Sedangkan Arsenal tertinggal 11 poin di posisi ketiga tapi masih memiliki satu pertandingan di tangan.

Di akhir pekan, The Gunners akan menjamu Watford pada Sabtu (2/4/2016) dan Leicester akan kedatangan Southampton di King Power Stadium, sehari setelahnya. Arsenal berhasrat meraih kemenangan untuk memberi tekanan besar kepada sang rival.

“Leicester sekarang dalam posisi yang sangat kuat, tapi mereka masih bisa kehilangan gelar juara,” ucap Wenger di Soccer Way. “Tapi kami harus memperlihatkan penampilan terbaik kami. Tugas kami adalah tampil bagus sampai akhir musim.”

“Target kami adalah memenangi [delapan] laga yang tersisa. Mari pragmatis. Dimulai dari hari Sabtu [melawan Watford].”

“Finis dengan 79 poin akan cukup bagus, tapi tergantung dengan hasil dari Leicester. Tidak ada yang tahu bagaimana mereka akan merespons laga-laga terakhir mereka. Saya tidak tahu berapa banyak tim yang masih dalam persaingan gelar. Semuanya meragukan kans Arsenal, jadi tim-tim di belakang kami mestinya lebih sulit lagi.”

Arsenal memenangi laga pertama melawan Watford 3-0 di awal musim ini. Tapi The Hornets sukses membalas dendam dengan mengalakan Arsenal di Emirates 1-2 dalam perempatfinal Piala FA.