Arsenal Akan Datangkan Minimal Satu Pemain Baru di Bursa Transfer Januari

Arsenal Akan Datangkan Minimal Satu Pemain Baru di Bursa Transfer Januari

London – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, kembali mengungkapkan niatnya untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari ini. Menurut Wenger, dia akan merekrut minimal satu pemain anyar.

Wenger butuh pemain baru demi menjaga kedalaman skuatnya di tengah padatnya jadwal pertandingan. Dia belakangan ini dipusingkan oleh cederanya sejumlah pemain pilar di lini tengah, seperti Santi Cazorla, Francis Coquelin, Jack Wilshere, Mikel Arteta, dan Tomas Rosicky.

“Idealnya, pertama-tama saya ingin pemain-pemain kami yang cedera kembali bermain. Setelah itu, saya pikir paling tidak satu (pemain baru),” ujar Wenger yang dikutip Sky Sports.

Wenger menambahkan, akan sangat berisiko jika Arsenal mengandalkan pemain-pemain muda yang kurang berpengalaman pada periode krusial seperti sekarang. Padahal, timnya tengah berjuang untuk meraih gelar Premier League pertama sejak 2004.

“Kami masih punya pemain-pemain yang kurang berpengalaman di lini tengah, seperti (Calum) Chambers, (Alex) Iwobi, (Jeff) Reine-Adelaide, (Joseph) Willock. Mereka semua bisa main, tapi pada saat ini, karena ada begitu banyak hal yang dipertaruhkan, sangat sulit untuk memainkan pemain-pemain muda sebagai starter. Namun, mereka punya kualitas,” tuturnya.

Sejauh ini sudah ada satu nama yang amat kencang dikaitkan dengan Arsenal, yakni gelandang Basel Mohamed Elneny. Elneny sendiri cocok dengan kebutuhan Arsenal saat ini karena berposisi sebagai gelandang bertahan. Tapi, menurut Wenger, belum ada kesepakatan terkait transfer pemain asal Mesir itu.

“Tak ada yang harus saya katakan karena dia bukan pemain kami. Kami belum merekrut siapa-siapa dan kami tidak dalam posisi di mana kami bisa segera mengatakan kami sudah merekrut seseorang. Kami sedang berusaha mendapatkan seseorang, tapi sekarang kami belum merekrut siapa-siapa,” kata Wenger di situs resmi Arsenal.

Arsenal saat ini memuncaki klasemen sementara Premier League dengan 42 poin. The Gunners unggul dua poin atas Leicester City dan tiga poin atas Manchester City.